Bawa Dokumen Ini untuk Dapat BPUM Rp1,2 Juta, BLT UMKM Cair Cuman Sampai Desember 2021

- 28 Oktober 2021, 10:08 WIB
Ini daftar dokumen atau berkas yang harus dibawa UMKM untuk cairkan BPUM di Bank BRI hingga Desember 2021.
Ini daftar dokumen atau berkas yang harus dibawa UMKM untuk cairkan BPUM di Bank BRI hingga Desember 2021. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Simak daftar dokumen yang harus dibawa untuk dapat BPUM Rp1,2 juta yang cair sampai Desember 2021. Bank BRI memberikan kelonggaran UMKM untuk mengklaim BLT UMKM hingga akhir tahun.

Jadi, bagi UMKM yang telah penuhi syarat dan terdaftar sebagai penerima BPUM Juli-September 2021 bisa langsung mencairkan BLT UMKM di Bank BRI atau bisa menunggu hingga Desember.

Meski kuota BPUM tak ditambah, namun penerima BLT UMKM memiliki keleluasaan untuk mengambil dana Rp1,2 juta terhitung 2 bulan lagi jika saat ini belum sempat pergi ke Bank BRI.

Baca Juga: BPUM Hanya untuk NIK KTP yang Terdaftar di eform BRI dan banpres BNI, Siapkan Berkas Ini dan Ambil BLT UMKM

Diketahui Kemenkop UKM menambah kuota BPUM pada bulan Juli, Agustus, September sebanyak 3 juta penerima baru menyusul pemberlakukan PPKM akibat meningkatnya kasus aktif virus corona beberapa waktu lalu.

Seiring turunnya PPKM di berbagai daerah di Indonesia, pemerintah belum menyiapkan anggaran tambahan untuk BPUM yang termasuk dalam Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini.

Sebanyak 12,8 juta pelaku usaha di sektor perdagangan telah menerima manfaat BLT UMKM senilai Rp1,2 juta. Hingga saat ini, pemerintah belum mengumumkan rencana lanjutan BPUM 2022.

Baca Juga: Ini Lho Cara Cek Penerima Banpres BPUM Eform BRI Tahap 3 Oktober Pakai NIK KTP, Cairkan BLT UMKM Segera!

Bagi UMKM yang merasa telah memenuhi syarat, bisa langsung cek BPUM melalui link milik Eform BRI di bawah ini.

- Siapkan KTP

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x