BPUM Hanya untuk NIK KTP yang Terdaftar di eform BRI dan banpres BNI, Siapkan Berkas Ini dan Ambil BLT UMKM

- 28 Oktober 2021, 09:10 WIB
ILUSTRASI - Siapkan NIK KTP dan masuk eform BRI atau banpres BNI cek penerima BPUM BLT UMKM.
ILUSTRASI - Siapkan NIK KTP dan masuk eform BRI atau banpres BNI cek penerima BPUM BLT UMKM. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Para pelaku usaha yang berhak mendapatkan BPUM atau BLT UMKM adalah yang terdaftar dalam laman resmi eform BRI dan banpres BNI, simak berkas sebagai syarat ambil bantuan.

Sejumlah pelaku usaha diketahui akan mendapatkan BPUM pada bulan Oktober 2021, hal ini diketahui setelah terdapat waktu perpanjangan penyaluran bantuan yang rencananya akan dilakukan hingga Desember 2021.

Sehingga pada Oktober 2021 dapat dipastikan penyaluran bantuan dalam program BPUM atu BLT UMKM kembali akan disalurkan kepada sejumlah pelaku usaha yang belum berkesempatan menjadi penerima.

Baca Juga: Ini Lho Cara Cek Penerima Banpres BPUM Eform BRI Tahap 3 Oktober Pakai NIK KTP, Cairkan BLT UMKM Segera!

Untuk mengetahui apakah masuk menjadi penerima bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM tersebut dapat diketahui dengan mudah. Sebab terdapat 2 bank yang dapat dimanfaatkan untuk cek penerima.

Sedangkan dalam proses cek penerima sendiri dapat dilaksanakan secara online dengan menggunakan HP atau perangkat yang dimiliki dan cukup hanya memasukkan NIK KTP yang dimiliki.

Hal ini diketahui sebab salah satu tanda yang diberikan kepada para pelaku usaha yang menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM adalah ketika NIK KTP atau namanya terdaftar saat melakukan pengecekan.

Baca Juga: Cuma 3 Kategori UMKM yang Bisa Cairkan BLT BPUM Rp 1,2 Juta Bulan Ini

Lebih lanjut, sebelum melakukan cek penerima BPUM atau BLT UMKM pada laman resmi tersebut, lebih baik untuk memastikan bahwa HP atau perangkat yang dimiliki telah terhubung dalam jaringan internet.

Selain itu, para pelaku usaha yang akan melakukan cek penerima baik pada link eform BRI maupun banpres BNI harus menyiapkan salah satu syarat pengecekan yaitu KTP yang didalamnya terdapat NIK.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x