Bocoran Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 22, Bersiap Ini Syarat dan Kuota Pendaftaran

- 25 Oktober 2021, 09:33 WIB
Bocoran jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22.
Bocoran jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja kini telah sampai pada gelombang 21. Simak bocoran pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 lengkap dengan kuota dan syarat pendaftaran berikut ini.

Masyarakat kini tengah menanti-nantikan apakah pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 akan dilakukan atau tidak. Hal ini karena jika dilihat dari anggaran dan kuota Kartu Prakerja telah terpenuhi hingga gelombang 21 yang lalu.

Meskipun demikian, pengelola atau PMO Kartu Prakerja mengungkapkan masih ada kemungkinan Kartu Prakerja gelombang 22 akan dibuka pendaftarannya.

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Bocoran Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 nantinya setelah mengetahui jumlah peserta Kartu Prakerja gelombang 18 hingga 21 yang dicabut kepesertaannya.

Dengan kata lain, besaran kuota penerima Kartu Prakerja tergantung pada berapa banyak jumlah peserta Kartu Prakerja gelombang 18 hingga 21 yang dicabut kepesertaannya.

Menurut bocoran dari Head of Comunication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu, total kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan pada gelombang tambahan atau gelombang 22 dan paling cepat dilakukan pada akhir Oktober 2021.

Baca Juga: Segera Isi Survei Evaluasi Kartu Prakerja Agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Berikut Cara Lengkapnya

Sebagai informasi, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp11,2 triliun untuk program Kartu Prakerja pada semester 2 tahun 2021.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x