Kuota Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Ada, Bisa Akses di prakerja.go.id untuk Gabung Jika Telah Resmi Dibuka

- 25 Oktober 2021, 08:58 WIB
Tampilan dashboard akun prakerja.go.id jika Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka.
Tampilan dashboard akun prakerja.go.id jika Kartu Prakerja gelombang 22 sudah dibuka. /Tangkapan layar: Dashboard prakerja.go.id.

BERITA DIY - Simak informasi tentang Kartu Prakerja gelombang 22 yang sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat beserta cara akses prakerja.go.id untuk gabung jika telah resmi dibuka.

Menyusul kepesertaan empat gelombang sebelumnya yang telah dicabut, Kartu Prakerja akan mengalihkan kuota tersebut ke gelombang 22, sebab anggaran memang ditujukan untuk gelombang 18-21.

Meski demikian, publik tetap bisa melakukan akses di laman prakerja.go.id untuk mengikuti tahapan pra-seleksi sebagai syarat keikutsertaan Kartu Prakerja gelombang 22.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Tak Boleh untuk 8 Orang Ini, Daftar di Link prakerja.go.id Bagi yang Penuhi Syarat

Adapun Kartu Prakerja gelombang 18-21 telah terealisasi pada bulan Agustus dan September. Pembukaan dan pengumuman antar gelombang hanya selang beberapa hari. 

Pengumuman lolos gelombang 21 telah dlaksanakan pada 22 September 2021. Sementara Kartu Prakerja telah mencabut kepesertaan bagi yang tidak membeli pelatihan pertama dalam 30 hari. 

Hal itu berlaku sejak tanggal 21 Oktober 2021. Dengan demikian, inikah tanda bahwa gelombang 22 akan dibuka?

Baca Juga: Ciri-ciri Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Dibuka, Ketahui 10 Golongan yang Bakal Lolos Seleksi

Bulan lalu, Louisa Tuhatu yang menjabat sebagai Head Communication PMO Kartu Prakerja membeberkan bahwa panitia sedang menunggu kepesertaan yang hangus pada gelombang sebelumnya.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," bebernya bulan lalu.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x