Masih Punya Saldo Biaya Pelatihan Kartu Prakerja? Beli Pelatihan Ini dan Berikan Ulasan Agar Insentif Cair

- 23 Oktober 2021, 16:45 WIB
ILUSTRASI - Rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli dengan sisa saldo pelatihan dan cara mengisi rating serta ulasan Kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli dengan sisa saldo pelatihan dan cara mengisi rating serta ulasan Kartu Prakerja. /PEXELS/vlada-karpovich

BERITA DIY – Bagi penerima Kartu Prakerja yang hingga saat ini masih memiliki sisa saldo biaya pelatihan Kartu dan telah menyelesaikan pelatihan pertama masih dapat membeli pelatihan lainnya di platform digital.

Selain itu, bagi penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama sebaiknya segera memberikan ulasan dan rating pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja agar insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta dapat cair ke rekening.

Seperti yang diketahui, penerima kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi Kartu Prakerja akan mendapatkan saldo biaya pelatihan sebesar Rp1 juta yang dapat digunakan untuk membeli pelatihan di platform digital.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Akun Buat Gabung Kartu Prakerja Gelombang 22 Sudah Bisa, Begini Caranya

Pembelian pelatihan pertama maksimal dilakukan 30 hari sejak dinyatakan lolos sebagai penerima Kartu Prakerja. Apabila penerima Kartu Prakerja telah menyelesaikan pelatihan pertama dan masih memiliki saldo pelatihan, maka masih bisa membeli pelatihan tambahan.

Berikut beberapa rekomendasi pelatihan yang dapat dibeli oleh penerima Kartu Prakerja yang masih memiliki saldo biaya pelatihan.

  • Rumah Siap Kerja: Menjadi Pemandu Wisata (Tour Guide) dengan Mengusai Tekniknya
  • Kita Kompeten: Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris bagi Tenaga Perkantoran Umum
  • Cakap: Belajar Menerapkan Layanan Panduan Lintas Daerah untuk Pemandu Wisata.

Selain itu, bagi penerima Kartu Prakerja yang telah menyelesaikan pelatihan pertama, sebaiknya segera mengisi rating dan ulasana pelathan di dashboard akun Kartu Prakerja agar insentif Kartu Prakerja Rp2,55 juta dapat cair.

Baca Juga: Hore Kuota Sudah Ada! Ini Kabar Baik Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22, 3 Kriteria Ini Diprioritaskan Lolos

Adapun cara mengisi rating dan ulasan pelatihan Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x