Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Bocoran Jadwal, Syarat, dan Cara Daftar di www.prakerja.go.id

- 24 Oktober 2021, 19:00 WIB
Informasi mengenai kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka, bocoran jadwal, syarat, dan cara daftar di www.prakerja.go.id.
Informasi mengenai kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka, bocoran jadwal, syarat, dan cara daftar di www.prakerja.go.id. /Tangkap Layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Kapan program Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka? Simak informasi syarat dan cara daftar Kartu Prakerja selengkapnya. 

Pemerintah sampai saat ini telah mengeluarkan Kartu Prakerja hingga gelombang 21. Saat ini Kartu Prakerja gelombang 22 pun dinantikan masyarakat apakah akan dibuka atau tidak.

Rencana pembukaan Kartu Prakerja gelombang 22 sendiri menantikan ketersediaan kuota dari gelombang sebelumnya.

Baca Juga: Info Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka, 3 Orang Ini Diutamakan Lolos Daftar di wwwprakerja.go.id

Pada hari Kamis 21 Oktober 2021 merupakan hari terakhir pembelian pelatihan pertama bagi gelombang 21. Nantinya jika banyak peserta lolos Kartu Prakerja gelombang sebelumnya yang tidak membeli pelatihan, maka kemungkinan dibukanya Kartu Prakerja gelombang 22 semakin besar.

Mengutip dari ANTARA, pada semester II tahun 2021, lebih dari 1.600 pelatihan telah diajukan oleh 173 lembaga pelatihan. Pelatihan-pelatihan tersebut telah diperiksa dan dimonitor oleh project management office (PMO) dengan sangat ketat sesuai standar bersama dengan tim ahli. Per hari ini (22 Oktober 2021), 440 jenis pelatihan dari 97 lembaga pelatihan masih terlibat aktif di dalam ekosistem kartu prakerja.

Program Kartu Prakerja yang dimulai pada 11 April 2020 merupakan serangkaian inisiatif pemerintah yang menopang masyarakat untuk tetap bertahan di masa pandemi, bahkan menekan laju angka pengangguran.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 22 Tak Boleh untuk 8 Orang Ini, Daftar di Link prakerja.go.id Bagi yang Penuhi Syarat

Hingga gelombang ke-21, terdapat 75 juta pendaftar dan sebanyak 11,4 juta orang yang tersebar dari 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia telah mendapatkan manfaat program kartu prakerja.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x