BSU Tahap 5 Tak Cair ke Anggota BPJS Ketenagakerjaan Berikut, Cek Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta di Link Ini

- 24 Oktober 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Empat golongan anggota BPJS Ketenagakerjaan gagal lolos BSU tahap 5, simak link BPJS dan Kemnaker untuk cek status BLT Subsidi Gaji.
ILUSTRASI - Empat golongan anggota BPJS Ketenagakerjaan gagal lolos BSU tahap 5, simak link BPJS dan Kemnaker untuk cek status BLT Subsidi Gaji. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Simak daftar anggota BPJS Ketenagakerjaan yang tak akan lolos BSU tahap 5 beserta link dan cara cek tanda lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 juta milik BPJS dan Kemnaker.

Bantuan subsidi gaji/upah (BSU) kembali direalisasikan oleh Kemnaker bulan Oktober ini. Pasalnya, target 8,7 juta karyawan yang terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji harus terpenuhi.

Setidaknya ada 6,9 juta pekerja yang sudah mendapat saldo rekening senilai Rp1 juta dari bantuan BSU sebgai antisipasi pemerintah agar tak terjadi PHK. Oleh karena itu, BLT Subsidi Gaji menyisakan sekitar hampir 1,8 juta orang.

Baca Juga: Kemnaker Tak Berikan BSU Tahap 5 ke 8 Daftar Hitam Ini, Ketahui Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

Tak semua karyawan bakal menerima BLT Subsidi Gaji sebab anggaran pemerintah yang terbatas, sehingga adanya syarat dan ketentuan yang berlaku bagi calon penerima.

Salah satunya adalah buruh harus terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan hingga Juni 2021. Meski begitu, tak semua orang anggota BPJS juga berhak menerima BSU. Siapa saja mereka? Simak daftarnya di bawah ini.

- Memiliki gaji di atas Rp3,5 juta dan tidak bekerja di wilayah yang UMK atau UMP nya di atas nilai tersebut

- Telah menerima bantuan lain

Baca Juga: Tak Usah Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker.go.id, 3 Hal Ini Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tak Cair

- Bekerja di sektor pendidikan

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x