Tak Usah Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan - Kemnaker.go.id, 3 Hal Ini Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tak Cair

- 24 Oktober 2021, 06:00 WIB
Tak usah cek link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id, berikut 3 hal yang buat BLT Subsidi Gaji tahap 5 tak cair.
Tak usah cek link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id, berikut 3 hal yang buat BLT Subsidi Gaji tahap 5 tak cair. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Tak usah cek link BSU BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id, berikut 3 hal yang buat BLT Subsidi Gaji tahap 5 tak cair.

Pada BSU tahap 5, terdapat 3,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Subsidi Gaji. BLT Subsidi Gaji tahap 5 ditargetkan tuntas pada bulan ini.

Namun demikian, saat ini banyak pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, mengeluh BLT Subsidi Gaji tahap 5 belum cair.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

Yang perlu diketahui terdapat 3 penyebab BSU tahap 5 tak cair ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Hal itu yang membuat banyak pekerja dicoret di tahap 1 hingga 4.

Adapun pada 2021, 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BLT Subsidi Gaji. Penyaluran BSU sendiri sudah dilakukan sejak Agustus 2021.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, nantinya pekerja akan dapat BSU sebesar Rp1 juta yang pencairannya hanya sekali.

Baca Juga: Pastikan Kamu Masih Jadi Penerima BSU Tahap 5 via WA Ini, 2,8 Juta Orang Dicoret dari Daftar BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x