Tanda Baru Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5 Oktober, Setor KTP Cair Walau Tak Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

- 23 Oktober 2021, 06:45 WIB
Tanda baru penerima BSU Subsidi Gaji tahap 5 di Oktober 2021, cuma setor KTP auto cair walau tak cek link BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id.
Tanda baru penerima BSU Subsidi Gaji tahap 5 di Oktober 2021, cuma setor KTP auto cair walau tak cek link BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id. /Tangkap layar pemberitahuan penerima BLT Subsidi Gaji

BERITA DIY - Simak tanda baru penerima BSU Subsidi Gaji tahap 5 di Oktober 2021, cuma setor KTP auto cair walau tak cek link BPJS Ketenagakerjaan dan kemnaker.go.id.

Tanda baru yang diterima penerima BLT Subsidi Gaji ini berbeda dengan BSU 2020. Hal itu dikarenakan pada 2021, BPJS Ketenagakerjaan langsung turun berkoordinasi dengan perusahaan.

Pada BSU tahap 5, BLT bakal disalurkan ke 3,8 juta penerima yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. BLT Subsidi Gaji tahap 5 ini diprediksi menjadi yang terakhir tahun ini.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

BLT Subsidi Gaji 2021 menyasar 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Penyaluran BSU dilakukan lewat 4 tahap yang dimulai pada Agustus 2021.

Adapun pada BLT Subsidi Gaji tahap 1 hingga 4, terdapat 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan BSU.

Apabila masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji, nantinya pekerja akan dapat BSU sebesar Rp1 juta yang pencairannya hanya sekali.

Baca Juga: Pastikan Kamu Masih Jadi Penerima BSU Tahap 5 via WA Ini, 2,8 Juta Orang Dicoret dari Daftar BLT Subsidi Gaji

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x