Cara Cek Daftar Penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP dan HP, Dapatkan BLT hingga Rp3 Juta

- 21 Oktober 2021, 16:32 WIB
ILUSTRASI - Cara cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dan HP untuk dapat BLT hingga Rp3 juta.
ILUSTRASI - Cara cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP dan HP untuk dapat BLT hingga Rp3 juta. /PIXABAY/Emaji

BERITA DIY - Berikut cara cek daftar penerima Bansos PKH di cekbansos.kemensos.go.id pakai HP dengan modal KTP agar dapat BLT hingga Rp3 juta bulan Oktober 2021.

Bansos PKH Tahap 4 sudah mulai disalurkan bulan Oktober kepada warga miskin. Bantuan berupa uang tunai atau BLT cair melalui bank Himbara BRI, BNI, Mandiri dan BTN serta agen penyalur resmi.

Bantuan yang disalurkan bulan ini merupakan yang terakir di tahun 2021. Sebelumnya, Bansos PKH telah tersalurkan dalam tiga periode yakni tahap 1 bulan Januari, tahap 2 bulan April dan tahap 3 bulan Juli.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Penanti BLT PKH Anak Sekolah Kapan Cair Oktober 2021, Begini Cara Daftar Online Jika Tak Dapat

Warga miskin yang bisa menerima bantuan BLT Bansos PKH hanyalah yang memenuhi syarat dan kriteria saja.

Setiap kriteria nantinya bisa menerima Bansos PKH dengan besaran yang berbeda-beda, mulai dari Rp900 ribu sampai Rp3 juta.

Adapun kriteria warga miskin yang bisa menerima bantuan uang tunai atau BLT Bansos PKH adalah sebagai berikut;

Baca Juga: Daftar BST PKH Rp3 Juta ke Ibu Hamil, Siswa PAUD, SD hingga SMA Oktober 2021 Cuma Pakai HP! Begini Caranya

1. Ibu hamil menerima Rp3 juta per tahun

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x