Bansos PKH Tahap 4 Dicairkan Oktober 2021 Langsung ke Rekening Penerima Manfaat Bank Himbara, Cek Jadwalnya

- 17 Oktober 2021, 12:40 WIB
Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021 akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat Bansos PKH.
Bansos PKH Tahap 4 Cair Oktober 2021 akan ditransfer langsung ke rekening penerima manfaat Bansos PKH. /Tangkap layar Kemensos.go.id

BERITA DIY - Bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) dijadwalkan cair bulan Oktober 2021 untuk tahap salur 4. Bantuan berupa uang tunai akan langsung ditransfer ke rekening penerima manfaat (PM) PKH lewat Bank Himbara (BRI, BNI, BTN, dan Mandiri).

Simak cara cek jadwal pencairan Bansos PKH Oktober 2021 tahap 4  lewat cekbansos.kemensos.go.id laman resmi Kemensos.

Sebagai program reguler milik Kemensos, Bansos PKH memang dijadwalkan cair secara rutin tiap triwulan atau tiga bulan sekali.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2021 Cair di Wilayah Ini, Segera Cek Online di cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Beli Kebutuhan Harian Bayi Usia 0-11 Bulan Pakai Uang Tunai Bansos PKH Sebesar Rp 3 Juta, Tahap 4 Cair Oktober

Periode pencairan itu jatuh di setiap bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Masyarakat yang terdaftar sebagai PM Bansos PKH dapat cek penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan tunai ini diharapapkan dapat meningkatkan taraf hidup, mengurangi beban pengeluaran, mendorong perubahan perilaku dan kemandirian bagi PM Bansos PKH hingga mengurangi persentasi kemiskinan.

Adapun Kemensos telah menetapkan golongan beserta besaran bantuan yang diterima setiap individu. Dengan Bansos PKH setiap empat jiwa dalam satu keluarga yang memang memenuhi kualifikasi penerima berhak mendapat uang tunai Bansos PKH Kemensos.

Lantas, siapa sajakah golongan penerima manfaat Bansos PKH tersebut? Berikut daftarnya:

1. Ibu hamil:Rp 750 ribu per tahap atau Rp 3 juta per tahun, maksimal dua kali kehamilan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x