Bukan Klik cekbansos.kemensos.go.id! Ini Cara Daftar BST PKH Oktober 2021, 1 KK Bisa Dapat Bansos Rp10,8 Juta

- 14 Oktober 2021, 16:49 WIB
ILUSTRASI - Bukan klik cekbansos.kemensos.go.id, begini cara daftar BST PKH Oktober 2021. 1 KK bisa dapat bansos tunai Rp10,8 juta.
ILUSTRASI - Bukan klik cekbansos.kemensos.go.id, begini cara daftar BST PKH Oktober 2021. 1 KK bisa dapat bansos tunai Rp10,8 juta. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Bukan klik cekbansos.kemensos.go.id, begini cara daftar BST PKH Oktober 2021. 1 KK bisa dapat bansos tunai Rp10,8 juta.

Adapun BST Kemensos reguler berbeda dengan BST PKH yang digulirkan saat pandemi COVID-19, terutama jumlah bantuan yang diberikan ke masyarakat miskin.

Besaran bantuan BST reguler sendiri ditetapkan sebesar Rp300 ribu per KK, sedangkan BST PKH mencapai Rp10,8 juta untuk 1 keluarga jika memenuhi syarat.

Baca Juga: Kuota BPUM Tahap 3 Masih Banyak! Tak Perlu Cek Eform BRI dan Banpres BNI, BLT UMKM Auto Cair Cuma Pakai Ini

Dalam program BST PKH 2021, bansos Kemensos ini diberikan kepada masyarakat miskin yang terdiri dari lanjut usia, balita, panyandang disabilitas, anak sekolahan, hingga ibu hamil.

Asumsi mendapat Rp 10,8 juta tersebut yakni berasal dari persyaratan dalam 1 keluarga, hanya 4 orang saja yang mendapatkan BLT PKH dari Kemensos.

Bansos PKH atau BST Progran Keluarga Harapan merupakan program Kemensos untuk warga miskin. Bulan ini kembali digulirkan karena adanya PPKM Level 3 dan 4.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BLT Kemnaker.go.id - BPJS Ketenagakerjaan, Ini Tanda Baru Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 5

Daftar penerima Bansos PKH bisa langsung diakses oleh masyarakat melalui link https://cekbansos.kemensos.go.id. Cukup siapkan KTP dan isi data diri yang diminta.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X