Bansos PKH Tahap 4 Bulan Oktober 2021 Cair di Wilayah Ini, Segera Cek Online di cekbansos.kemensos.go.id

- 17 Oktober 2021, 09:20 WIB
ILUSTRASI - Simak wilayah yang telah menerima PKH beserta cara cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Simak wilayah yang telah menerima PKH beserta cara cek online melalui link cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos.go.id/

BERITA DIY - Simak info terbaru tentang bansos Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 4 yang telah cair di daerah berikut pada bulan Oktober 2021 beserta link dan cara cek online melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Kementerian Sosial (Kemensos) melakukan perlindungan kepada masyarakat dengan memberikan berbagai macam bantuan (bansos), seperti Kartu Sembako/BPNT, PKH, dan program darurat BST.

PKH yang menjadi program reguler Kemensos cair dalam empat tahap. Setiap bulan Oktober, KPM yang terdaftar di DTKS dan di link cekbansos.kemensos.go.id akan menerima bantuan tahap 4.

Baca Juga: Pengumuman Daftar Nama Penerima PKH Oktober 2021 Dapat hingga Rp10,8 Juta, Ini Cara Agar Terdaftar BST Online

Mekanisme PKH berbeda dari BPNT dan PKH, sebab hibah diberikan sesuai dengan kriteria/golongan khusus yang telah ditetapkan dengan tujuan menanggulangi kemiskinan di Tanah Air.

Sebagaimana dikutip dari website resmi Kemensos, kemensos.go.id, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH diharapkan mampu mendapat akses pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, pendampingan, dan perlidungan bansos lainnya.

Tahun 2021, Kemensos menerima anggaran Rp28,31 triliun dari Kemenkeu yang bakal dicairkan kepada 10 juta KPM di seluruh Indonesia. Besaran bantuan ditentukan oleh individu termasuk dalam golongan yang ditetapkan.

Baca Juga: Login cekbansos.kemensos.go.id, Berikut Daftar Penerima Bansos PKH dan Besaran Bantuan Ibu Hamil dan Lansia

Salah satu daerah yang telah menerima PKH tahap 4 adalah Lombok Timur. Mensos Risma memberikan bantuan peserta PKH Graduasi sebanyak lima orang sebagai simbolis. Adapun setiap individu mengantongi Rp2,5 juta.

Mensos mengharapkan bantuan PKH dapat membantu meringankan kelompok masyarakat marjinal untuk lebih mandiri secara ekonomi.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x