Pengajuan BST PKH Rp3 Juta ke Ibu Hamil, Siswa PAUD, SD hingga SMA Oktober 2021 Bisa Online! Begini Caranya

- 11 Oktober 2021, 16:18 WIB
ILUSTRASI: Pengajuan BST PKH Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA September 2021 bisa online, berikut cara agar dapat bansos tunai.
ILUSTRASI: Pengajuan BST PKH Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA September 2021 bisa online, berikut cara agar dapat bansos tunai. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak pengajuan BST PKH Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA Oktober 2021 bisa online, berikut cara agar dapat bansos tunai.

Program BST PKH merupakan program bansos tunai dari Kemensos untuk membantu masyarakat miskin, terutama ke anggota keluarga yang membutuhkan bantuan.

Adapun BST PKH sudah berjalan sejak 2007 agar masyarakat miskin dapat menikmati pelayanan sosial dasar, seperti kesehatan, pendidikan, pangan, gizi, perawatan dan pendampingan sosial.

Baca Juga: BPUM Kembali Dibuka hingga Desember 2021! Buruan Daftar Jika Tak Dapat Banpres BLT UMKM BRI dan BNI Tahap 3

Maka dari itu itu, BST PKH hanya bisa diakses oleh keluarga miskin, yang terdiri dari ibu hamil, siswa PAUD, SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Seperti diketahui, BST PKH Kemensos masih cair di bulan Oktober 2021, di saat beberapa program bansos lain seperti BST yang kuotanya sudah habis.

Baca Juga: 3 Tanda Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Jadi 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5, Tak Usah Cek Link BLT Subsidi Gaji

Berikut adalah cara cek daftar penerima BST Kemensos 2021:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X