6 Pekerja Dijamin Gagal Dapat BSU Tahap 5 Oktober, Cek BLT Subsidi Gaji di Link Ini Untuk 1,7 Juta Penerima

- 11 Oktober 2021, 12:00 WIB
6 pekerja ini dijamin gagal dapat BSU Tahap 5 Oktober. Cek BLT Subsidi Gaji di bsu.kemnaker.go.id untuk 3,8 Juta penerima.
6 pekerja ini dijamin gagal dapat BSU Tahap 5 Oktober. Cek BLT Subsidi Gaji di bsu.kemnaker.go.id untuk 3,8 Juta penerima. /ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Bantuan Subsidi Upah (BSU) Tahap 5 untuk 1,7 juta penerima sudah mulai dicairkan oleh Kemnaker. Namun, 6 pekerja ini dijamin gagal dapat BLT subsidi gaji.

Sebagai informasi, BSU saat ini sudah tersalurkan kepada 6,91 juta pekerja yang terdaftar menjadi penerima dalam tahap 1 hingga tahap 4.

Pencairan untuk BSU Tahap 5 sendiri tak jauh berbeda dari tahap sebelumnya yakni melalui bank Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI, BTN, dan BSI).

Baca Juga: 3 Tanda Diusulkan BPJS Ketenagakerjaan Jadi 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5, Tak Usah Cek Link BLT Subsidi Gaji

Namun bagi penerima yang hanya mempunyai rekening BCA dan swasta, tetap akan mendapatkan BLT subsidi gaji Rp1 juta dengan cara dibuatkan rekening kolektif bank Himbara.

Selain itu, cara pengecekan apakah terdaftar sebagai penerima BSU melalui link dari Kemnaker yakni bsu.kemnaker.go.id.

Meski BSU Tahap 5 sudah cair, berikut 6 pekerja yang dijamin gagal dapat BLT Rp1 juta:

1. Pekerja yang tidak aktif BPJS Ketenagakerjaan minimal tanggal 30 Juni 2021

2. Pekerja yang memiliki gaji/upah lebih dari Rp3,5 juta

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x