3 Tanda Dapat BPUM Oktober 2021, Lakukan Ini Agar Tak Antre Saat Ambil BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 11 Oktober 2021, 09:28 WIB
ILUSTRASI - Inilah tanda dapat BPUM dan cara reservasi online BRI.
ILUSTRASI - Inilah tanda dapat BPUM dan cara reservasi online BRI. /PIXABAY/pexels

BERITA DIY - Terdapat 3 tanda yang dapat dipahami oleh para pelaku usaha yang akan mendapatkan bantuan dalam program BPUM atau BLT UMKM.

BPUM atau BLT UMKM terus dioptimalkan tahapan penyaluran bantuan tersebut. Hal ini mengingat sebelumnya bantuan ini belum sepenuhnya dapat disalurkan secara maksimal ke penerima.

Untuk target pelaku usaha yang akan menjadi penerima BPUM atau BLT UMKM ini sendiri akan mencapai target yang telah ditetapkan pada bulan September 2021 yang lalu.

Baca Juga: Resmi! Tak Dapat BPUM, PKL dan Warung Kecil Bisa Dapat Rp1,2 Juta dari Bantuan BTPKLW, Simak Caranya di Sini

Untuk bulan September 2021 target pelaku usaha yang akan menjadi penerima bantuan ini mencapai jumlah 500 ribu pelaku usaha dan akan kembali dilanjutkan penyalurannya hingga bulan Desember 2021.

Dengan penambahan waktu penyaluran bantuan dalam program BPUM hingga bulan Desember 2021 membuat para pelaku usaha harus mengenali beberapa tanda yang diberikan kepada para penerima bantuan.

Beberapa tanda yang muncul itu dapat diketahui melalui beberapa cara yang diberikan oleh Kemenkop UKM. Namun berbagai tanda itu dapat diketahui hanya dengan menggunakan perangkat HP milik penerima bantuan.

Baca Juga: 3 Penyebab Kenapa Tidak Dapat Banpres BPUM BRI dan BNI Tahap 3, Lakukan Ini Jika Mau Dapat BLT UMKM 2021

Lebih lanjut, tanda yang dapat diketahui oleh para pelaku usaha yang akan menjadi penerima bantuan BPUM pada bulan Oktober 2021 ini sama seperti penyaluran bantuan pada bulan-bulan sebelumnya.

Untuk tanda pertama yang dapat diketahui adalah dengan adanya SMS pemberitahuan yang diberikan oleh pihak Kemenkop UKM kepada para pemilik nomor yang menjadi penerima bantuan BPUM.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x