Beli Kebutuhan Harian Bayi Usia 0-11 Bulan Pakai Uang Tunai Bansos PKH Sebesar Rp 3 Juta, Tahap 4 Cair Oktober

- 16 Oktober 2021, 12:45 WIB
Warga menimbang balita sebelum mendapatkan imunisasi di Posyandu Banda Aceh, Aceh, Kamis 8 Juli 2021. Bansos PKH cair untuk tahap 4 di Oktober 2021 bayi dapat bantuan Rp 3 juta.
Warga menimbang balita sebelum mendapatkan imunisasi di Posyandu Banda Aceh, Aceh, Kamis 8 Juli 2021. Bansos PKH cair untuk tahap 4 di Oktober 2021 bayi dapat bantuan Rp 3 juta. /ANTARA FOTO / Irwansyah Putra/

BERITA DIY - Bantuan berupa uang tunai dari Kemensos melalui program keluarga harapan (PKH) dapat memenuhi kebutuhan harian bayi usia 0-11 bulan. Setiap tahunnya bayi penerima manfaat PKH mendapat bantuan sebesar Rp 3 juta.

Bulan Oktober 2021 ini Bansos PKH kembali cair untuk tahap ke-4. Selain kepada bayi usia 0-11 bulan, Bansos PKH juga akan diberikan kepada ibu hamil, siswa SD, siswa SMP, siswa SMA, lanjut usia 70 tahun ke atas, dan penyandang disabilitas.

Dengan Bansos PKH Rp 3 juta untuk bayi usia 0-11 bulan, dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan harian si bayi seperti susu, popok, bedak, termasuk sandang dan pangan.

Baca Juga: KPM Bansos PKH Bayi 0-11 Bulan Dapat Uang Rp3 Juta Oktober 2021, Periksa dan Suplemen Vitamin GRATIS

Baca Juga: Anak Usia Dini 1-6 Tahun dan Bayi 0-11 Bulan dapat Bansos PKH Rp3 Juta, Lihat Penerima di Aplikasi Cek Bansos

Baca Juga: Bayi Usia 0-11 Bulan Dapat Imunisasi Lengkap GRATIS dari Bansos PKH, Simak Syarat dan Cara Dapatnya

Sesuai jadwal penyaluran, Bansos PKH disalurkan dalam 4 tahap selama setahun. Tahap 1, 2, dan3 telah berjalan pada bulan Januari, April, dan Juli kemudian bulan Oktober masuk tahap salur 4.

Untuk lebih jelasnya, berikut rincian besaran bantuan yang akan diterima oleh tujuh kategori yang telah ditetapkan Kemensos sebagai penerima manfaat:

Ibu hamil

  • Indeks bantuan per tahun Rp 3 juta
  • Indeks bantuan per tahap Rp 750 ribu
  • Maksimal dua kali kehamilan

Anak usia dini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x