Daftar BST PKH Rp3 Juta ke Ibu Hamil, Siswa PAUD, SD hingga SMA Oktober 2021 Cuma Pakai HP! Begini Caranya

- 19 Oktober 2021, 16:50 WIB
Daftar BST PKH Kemensos Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA di Oktober 2021 kini bisa pakai HP, simak caranya.
Daftar BST PKH Kemensos Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA di Oktober 2021 kini bisa pakai HP, simak caranya. /kemenkopmk.go.id

BERITA DIY - Pengajuan atau daftar BST PKH Kemensos Rp3 juta ke ibu hamil, siswa PAUD, SD hingga SMA di Oktober 2021 kini bisa pakai HP, simak caranya.

Seperti diketahui BST Program Keluarga Harapan atau PKH menyasar masyarakat miskin agar bisa menikmati pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan hingga pendampingan sosial.

BST PKH yang sudah berjalan sejak 2007 ini merupakan program bansos tunai dari Kemensos. Bantuan yang diberikan pun berupa uang tunai ke masyarakat miskin.

Baca Juga: Pencairan BPUM Tahap 3 Tak Perlu Terdaftar di Eform BRI dan BNI Banpresbpum.id, UMKM Masih Bisa Daftar BLT

Adapun anggota keluarga miskin yang disasar BST PKH, di antaranya ibu hamil, siswa PAUD, SD, SMP, SMA, penyandang disabilitas dan lanjut usia.

Pada bulan Oktober 2021, BST PKH masih dicairkan oleh Kemensos, di tengah beberapa program bansos tunai lain yang telah ditutup, seperti BST reguler.

Baca Juga: Jadwal Kapan BSU Ketenagakerjaan Tahap 5 Cair Oktober: Maaf, 2,8 Juta Penerima Tak Bisa Dapat BLT Subsidi Gaji

Berikut adalah cara cek daftar penerima BST Kemensos 2021:

1. Login link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x