Kabar Baik Bagi Penanti BLT PKH Anak Sekolah Kapan Cair Oktober 2021, Begini Cara Daftar Online Jika Tak Dapat

- 20 Oktober 2021, 17:14 WIB
Kabar baik bagi penanti BLT PKH anak sekolah kapan cair di Oktober 2021, simak cara cara daftar online jika tak dapat BST dari Kemensos ini.
Kabar baik bagi penanti BLT PKH anak sekolah kapan cair di Oktober 2021, simak cara cara daftar online jika tak dapat BST dari Kemensos ini. /Prasetia Fauzani/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ada kabar baik bagi penanti BLT PKH anak sekolah kapan cair di Oktober 2021, simak cara cara daftar online jika tak dapat BST dari Kemensos ini.

Seperti diketahui, BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari Program Keluarga Harapan atau PKH, bansos tunai dari Kemensos yang masih cair di Oktober 2021.

Adapun BLT Anak Sekolah PKH dari Kemensos ini cair kepada siswa berbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP dan SMA.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM BRI - BNI Tahap 3 Modal HP Dapat BLT UMKM, Ini Cara Cairkan Banpres Jika Tak Masuk Daftar

Dalam program ini, anak usia sekolah SD mendapat BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH sebesar Rp900 ribu per tahun, sementara anak usia sekolah SMP mendapat Rp1,5 juta per tahun dan anak usia sekolah SMA mendapat Rp2 juta per tahun.

BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH anak usia sekolah tidak diberikan bergitu saja kepada siswa SD, SMP dan SMA. Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar mendapat bantuan ini.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Punya Tanda Baru Penerima Ini Auto Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5

Syarat Dapat BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH Anak Usia Sekolah SD, SMP dan SMA:

  1. Memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar
  2. Terdaftar di lembaga pendidikan formal dan non formal setara SD,SMP dan SMA
  3. Terdaftar di Dapodik (Data Pokok Pendidikan)
  4. Bagi keluarga yang tidak memiliki KIP, dapat melakukan pengurusan dengan melakukan pendaftaran ke dinas pendidikan terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  5. Bagi siswa yang tidak memiliki KKS, orang tua dapat melakukan pengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di RT atau RW hingga kelurahan setempat

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Punya Tanda Baru Penerima Ini Auto Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x