Solusi Bagi Pekerja yang Tak Miliki Rekening Bank Himbara agar Terima BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Rp 1 Juta

- 7 Oktober 2021, 18:46 WIB
Solusi bagi karyawan pemilik rekening non-Bank Himbara maupun bank swasta agar terima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.
Solusi bagi karyawan pemilik rekening non-Bank Himbara maupun bank swasta agar terima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta. /Tangkap layar jalin.co.id

BERITA DIY - Simak solusi bagi karyawan yang tak miliki rekening Bank Himbara agar tetap terima bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT Subsidi Gaji senilai Rp 1 juta.

Seperti yang diketahui, penyaluran BSU karyawan masih dilanjutkan hingga Oktober 2021 ini dan masih dalam persiapan untuk pencairan tahap 5.

Kemnaker seperti biasa akan menyalurkan bantuan BLT Subsidi Gaji langsung ke rekening karyawan yang memiliki rekening Bank Himbara (BRI, BNI, Mandiri, dan BTN), dan BSI. Bagi karyawan yang bukan nasabah atau tak punya rekening dari Bank Himbara, masih ada solusinya.

Baca Juga: 7 Pekerja Dijamin Tidak Akan Dapat BSU BLT Subsidi Gaji Tahap 5, Berikut Sebabnya

Baca Juga: BSU Bisa Ditarik ke Kas Negara, Cek BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di BPJS Ketenagakerjaan atau kemnaker.go.id

BLT Subsidi Gaji tahp 5 sendiri masih dalam proses persiapan pencairan, sebab Kemnaker masih melakukan evaluasi terhadap penyaluran empat tahap sebelumnya.

Namun jika realita sesuai rencana, BLT Subsidi Gaji tahap 5 akan dilakukan pada bulan Oktober 2021.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Baca Juga: Solusi Jika BSU Rp 1 Juta Tak Kunjung Cair ke Rekening, Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Lewat Link Ini

Solusi ini juga termasuk bagi karyawan pemilik rekening bank swasta, seperti CIMB Niaga, BCA, atau Permata. Kemnaker menampung seluruh penerima BSU Karyawan agar tetap menerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x