758 Ribu Pemilik KTP Gagal Dapat BSU, Pastikan NIK Terdaftar Sebagai Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di Sini

- 6 Oktober 2021, 10:20 WIB
Simak cara cek penerima BSU tahap 5 yang menyisakan 1,7 juta penerima melalui link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan.
Simak cara cek penerima BSU tahap 5 yang menyisakan 1,7 juta penerima melalui link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar kemnaker.go.id/news

BERITA DIY - Simak informasi dan penyebab 758 ribu orang gagal dapat BSU Kemnaker, beserta pastikan NIK Anda terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 melalui dua link yang akan dicantumkan di tulisan ini.

Kemnaker membeberkan setidaknya 758 ribu data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan tidak jadi dapat BSU Rp1 juta lantaran adanya duplikasi data.

Jumlah yang gagal tersebut dipastikan telah menerima bantuan lainnya dari pemerintah, sehingga tidak termasuk dalam syarat dan ketentuan penerima BSU yang kini akan mencapai tahap 5.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair di 514 Kota pada Oktober 2021, Cek Status Penerima BSU Lewat Link Kemnaker

Selain itu, Indah Anggoro Putri yang menjabat sebagai Dirjen PHI dan Jamsos mengatakan BLT Subsidi Gaji hingga tahap 4 sampai kepada 6,9 juta orang dan menyisakan 1,7 juta penerima untuk tahap 5 atau selanjutnya.

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477.000.000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja," ujar Indah dalam RDP dengan Komisi IX DPR RI di Jakarta, Selasa, 28 September 2021.

Terlebih, Kemnaker memutuskan untuk menyalurkan sisa kuota 1,7 juta kepada pekerja di seluruh Indonesia, setelah sebelumnya hanya berlaku di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 berdasarkan Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Apabila Anda belum mengetahui status penerima BSU, Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan menyediakan link untuk melakukan cek penerima BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Pemilik Rekening BCA dan Swasta Dapat BSU Tahap 5 Kuota 1,7 Juta, Cek Status BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

1. Cara cek BSU di link Kemnaker

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x