4 Sebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 Tak Cair ke Rekening, Ini Bocoran Pencairan BSU Tahap 5 Rp1 Juta

- 6 Oktober 2021, 08:00 WIB
Simak 4 sebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 tak cair ke rekening penerima, dan ini bocoran jadwal pencairan BSU Tahap 5.
Simak 4 sebab BLT Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5 tak cair ke rekening penerima, dan ini bocoran jadwal pencairan BSU Tahap 5. /pixabay/Peggy_Marco/

BERITA DIY - Terdapat 4 sebab BLT subsidi gaji tahap 4 dan tahap 5 tak cair ke rekening penerima.

Kemnaker saat ini tengah mencairkan dan menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 3 dan 4 dengan cara ditrasnfer ke rekening bank Himbara penerima.

Sementara itu untuk BSU tahap 5 belum diketahui kapan tanggal pasti akan mulai ditransfer ke rekening penerima. Namun kemungkinan besar BLT subsidi gaji akan mulai disalurkan di pertengahan bulan Oktober ini.

Baca Juga: Karyawan yang Pasti Gagal Terima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Cek BSU di Link Kemnaker dan BPJS Ketenagakerjaan

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip dari laman resmi kemnaker.go.id.

Belum disalurkannya BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahap 5 juga disebabkan pihak kemnaker yang tengah melakukan evaluasi penyaluran BSU di empat tahap sebelumnya

"Evaluasi ini penting untuk meningkatkan prosentase penerima BSU tahun 2021 dan meningkatkan kualitas program BSU," kata Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial (PHI & Jamsos) Kemnaker, Indah Anggoro Putri dikutip dari laman resmi Kemnaker.

Baca Juga: Mekanisme dan Tahapan Penyaluran BSU Subsidi Gaji Tahap 5 yang Cair Oktober, Cek Kepesertaan BPJSTK di Sini

Bagi yang sudah terdaftar untuk BSU tahap 4 namun BLT Rp 1 juta belum cair ke rekening, terdapat 4 penyebab hal itu terjadi, yakni:

1.Tidak memenuhi syarat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x