Cara Cek Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang Cair Bulan Ini, Siapkan KTP dan Klik Link Ini

- 4 Oktober 2021, 16:42 WIB
ILUSTRASI - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5.
ILUSTRASI - Berikut cara cek penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY – Simak artikel ini untuk mengetahui cara cek penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 yang cair bulan ini. Cek penerima BSU Rp 1 juta dapat dilakukan melalui link berikut ini.

Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memastikan jika penyaluran BSU Tahap 5 sebesar Rp 1 juta yang ditujukan untuk para pekerja yang memenuhi kriteria akan cair pada bulan ini, Oktober 2021.

Hingga saat ini, terdata sebanyak 6,9 juta karyawan yang telah mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp1 juta yang cair ke rekening tiap karyawan. Saat ini proses pencairan BLT Subsisi Gaji memasuki tahap 5 dan ditargetkan akan cair paling lambat pada bulan Oktober 2021 ini. 

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair Oktober 2021 Hanya untuk 7 Tipe Pekerja Ini, Segera Cek Rekening Bank yang Jadi Penyalur

BSU disalurkan melalui rekening masing-masing yang memiliki salah satu rekening pada Himpunan Bank Negara (Himbara) seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri serta bank BSI (khusus wilayah Aceh).

Sementara pekerja yang tidak memiliki salah satu dari rekening bank di atas, dapat mengadukan kepada HRD tempatnya bekerja untuk dibuatkan rekening kolektif (rekol) agar dapat mencairkan haknya.

Kendati demikian, setiap karyawan yang berhak mendapatkan BSU ialah mereka yang telah memenuhi kriteria sesuai dengan Permenaker Nomor 16 tahun 2021. 

Sebelum dapat mencairkan BLT Subsidi Gaji, pekerja perlu mengecek status penerimaannya terlebih dahulu melalui link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id atau bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Tidak Bisa Ditransfer ke 758 Ribu Karyawan, Cek Penerima BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x