Pekerja Tak Punya Rekening Bank Himbara Tetap Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Cara Ambil Bantuan BSU Rp1 Juta

- 5 Oktober 2021, 10:01 WIB
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji atau BSU cair ke pekerja yang tidak punya rekening bank Himbara.
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji atau BSU cair ke pekerja yang tidak punya rekening bank Himbara. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Bagi pekerja yang tidak memiliki rekening bank Himbara tak perlu khawatir, sebab BLT Subsidi Gaji akan tetap cair, ini syarat dan cara ambil bantuan BSU senilai Rp1 juta.

Kabar gembira bagi para pekerja atau karyawan yang telah terdaftar sebagai penerima bantuan dalam BLT Subsidi Gaji atau BSU. Sebab proses penyaluran bantuan akan kembali dilanjutkan oleh Kemnaker.

Proses penyaluran bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji atau BSU ini kembali akan dilakukan oleh Kemnaker. Hal ini menyusul karena proses penyaluran pada bulan September 2021 belum tersalurkan seluruhnya.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 5 Cair, Cek Status BSU Kemnaker - BPJS Ketenagakerjaan di Nomor Wa Ini Dapat Rp 1 Juta

Untuk cara penyaluran bantuan BLT Subsidi Gaji ini sendiri sama seperti sebelumnya, yaitu disalurkan secara langsung melalui beberapa bank yang diketahui tergabung dalam Himbara.

Beberapa bank Himbara yang digunakan sebagai tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini adalah seperti bank Mandiri, BRI, BNI, dan bank BTN. Sementera itu untuk wilayah Aceh dapat dilakukan dengan bank BSI.

Meski demikian bagi karyawan atau pekerja yang tidak memiliki bank Himbara tak perlu khawatir. Sebab diketahui bahwa bantuan ini tetap akan disalurkan kepada sejumlah pekerja tersebut.

Baca Juga: Pemilik Rekening BCA dan Swasta Dapat BSU Tahap 5 Kuota 1,7 Juta, Cek Status BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker

Sebelumnya proses penyaluran BLT Subsidi Gaji Tahap 5 sendiri memang telah menargetkan sejumlah pekerja yang akan mendapatakannya.

Jumlah pekerja yang akan mendapatkan bantuan dalam BSU Tahap 5 ini sendiri bahkan mencapai jumlah 1,7 juta penerima. Jumlah tersebut diambil dari data BPJS Ketenagakerjaan yang menjadi salah satu syarat.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x