Penyebab NIK KTP Tak Lolos BLT UMKM Eform Untuk Cairkan BPUM Rp 1,2 Juta yang Tinggal 2 Hari, Ini Solusinya

- 28 September 2021, 16:00 WIB
Simak penyebab NIK KTP tak terdaftar dan tidak lolos BLT UMKM Eform untuk cairkan BPUM Rp 1,2 Juta yang tinggal 2 hari. Simak solusinya.
Simak penyebab NIK KTP tak terdaftar dan tidak lolos BLT UMKM Eform untuk cairkan BPUM Rp 1,2 Juta yang tinggal 2 hari. Simak solusinya. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Simak penyebab NIK KTP milik UMKM tak lolos dapat BLT UMKM atau BPUM tahap 2 di Eform yang penyalurannya tinggal 2 hari lagi, serta solusi jika itu terjadi.

Terdapat beberapa penyebab NIK KTP pelaku usaha mikro tak terdaftar di Eform BRi (eform.bri.co.id) untuk dapat BLT UMKM tahap 2.

Meski penyaluran BPUM sudah dilakukan sejak bulan Juli, masih ada UMKM yang belum mendapatkan BLT Rp 1,2 juta dari Pemerintah.

Baca Juga: BLT UMKM Cair Meski Nomor eKTP Tidak Tercatat Sebagai Penerima BPUM di Eform BRI Tahap 3, Begini Caranya

Baca Juga: Bantuan Rp1,2 Juta Cair ke 7 UMKM Ini, Cek Namamu di Daftar Penerima BPUM efom.bri.co.id atau banpresbpum.id

Lebih menyedihkan lagi, penyaluran BPUM tahap 2 akan berakhir dua hari lagi. Ya, Pemerintah menyalurkan BPUM mulai bulan Juli, Agustus, dan terakhir September 2021.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi apakah penyaluran BPUM atau BLT UMKM ini akan kembali dilanjutkan setelah bulan September. 

Beberapa pelaku usaha mikro ini diketahui tak terdaftar dan lolos sebagai penerima BPUM. Kegagalan menjadi penerima bantuan BPUM dapat disebabkan beberapa hal.

Baca Juga: BPUM Diperpanjang hingga Desember 2021 ke 100 Ribu Penerima, Ini Solusi Nama Tak Terdaftar BLT UMKM

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x