Jangan Cek BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Banpres BPUM Tidak Bakal Cair ke 8 Pelaku UKM Ini September 2021

- 26 September 2021, 17:30 WIB
Jangan cek BLT UMKM di eform BRI Tahap 3 jika kamu termasuk 8 pelaku UKM ini karena bantuan Banpres BPUM September 2021 tidak cair.
Jangan cek BLT UMKM di eform BRI Tahap 3 jika kamu termasuk 8 pelaku UKM ini karena bantuan Banpres BPUM September 2021 tidak cair. /Tangkap layar: eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - BLT UMKM tidak akan cair ke 8 golongan golongan pelaku UKM yang tidak memenuhi syarat pada September 2021 ini. Sehingga percuma cek Banpres BPUM di eform BRI Tahap 3, eform.bri.co.id/bpum.

Saat ini BLT UMKM hanya akan diberikan kepada 100 ribu penerima pada bulan September 2021 yang memenuhi syarat.

Karena sisa kuota terbatas, pemerintah hanya akan memprioritaskan Banpres BPUM ini ke pelaku UKM yang berhak menerima.

Baca Juga: NIK Tak Ada di Eform BRI Tahap 3 Bisa Dapat BLT UMKM, Cek Banpres BPUM di Sini agar Bantuan Rp1,2 Juta CAIR

Penerima BLT UMKM akan mendapatkan bantuan uang tunai senilai Rp1,2 juta secara cuma-cuma yang merupakan dana hibah sehingga tidak perlu dikembalikan.

Pelaku UKM yang ingin mengetahui apakah masuk daftar 100 ribu orang yang jadi penerima BLT UMKM September 2021 bisa cek di eform BRI Tahap 3 di link eform.bri.co.id.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menjelaskan bahwa pemerintah terus berupaya mempercepat pemulihan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak pandemi COVID-19.

“(Yaitu) melalui kebijakan pembiayaan, pendampingan, penguatan kelembagaan melalui koperasi, akses pemasaran dan teknologi digitalisasi, serta kerja sama multipihak dengan berbagai lembaga,” kata Teten 23 September 2021 dikutip Berita DIY dari ANTARA.

Baca Juga: Cara Dapat BLT Banpres UMKM Rp1,2 Juta, Cek Online Daftar Penerima BPUM di di Eform BRI Tahap 3 Pakai KTP

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x