BPUM Berakhir pada September 2021 ke 100 Ribu Penerima, Ini Solusi Nama Tak Terdaftar BLT UMKM

- 28 September 2021, 09:12 WIB
ILUSTRASI - Berikut solusi nama tak terdaftar dalam penerima BPUM atau BLT UMKM.
ILUSTRASI - Berikut solusi nama tak terdaftar dalam penerima BPUM atau BLT UMKM. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Penyaluran BPUM akan segera disalurkan kepada 100 ribu pelaku usaha, ketahui solusi ketika nama tak terdaftar sebagai penerima BLT UMKM.

Proses penyaluran BPUM diketahui akan berakhir pada September 2021, hal ini merupakan tahap akhir dari proses pencairan bantuan tersebut.

Kemenkop UKM sendiri telah menargetkan sejumlah 500 ribu pelaku usaha pada tahap September 2021 ini. Proses penyaluran yang telah dilakukan pada bulan ini telah mencapai jumlah 400 ribu pelaku usaha.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Penerima BPUM Tahap 3 di Eform BRI dan BNI Banpresbpum.id, BLT UMKM Langsung Cair Jika Dapat Ini

Oleh sebab itu, penyaluran BPUM atau BLT UMKM kali ini masih menyisakan 100 ribu pelaku usaha yang belum mendapatkannya. Meski demikian, pemerintah menyatakan akan terus melakukan penyaluran sampai akhir September 2021.

Sebelumnya proses penyaluran BPUM Tahap 3 sendiri telah dilaksanakan pada bulan Juli dan Agustus 2021. Pada 2 bulan tersebut telah terhitung sebanyak 2,5 juta pelaku usaha yang telah menerima.

Jumlah tersebut merupakan gabungan dari masing-masing bulan yang telah disalurkan. Pada bulan Juli penyaluran dilakukan untuk 1,5 juta pelaku usaha, sedangkan Agustus untuk 1 juta pelaku usaha.

Baca Juga: Login Link BLT UMKM BRI Eform BRI - BNI Banpresbpum.id, 100 Ribu BPUM Tahap 3 Bisa Didapat Meski Tak Terdaftar

Baca Juga: Cukup Punya Ini, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bisa Cair ke Rekening! Tak Perlu Cek BPUM di Eform BRI atau Link BNI

Lebih lanjut, untuk mengetahui status penerima BPUM, para pelaku usaha dapat melakukan pengecekan melalui beberapa laman resmi yang telah disediakan oleh bank BRI dan BNI.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x