Pencairan Dana BPUM Bisa Dilakukan Setelah September 2021, Ini Cara Ambil Bantuan BLT UMKM Melalui BRI dan BNI

- 27 September 2021, 09:46 WIB
ILUSTRASI - Jadwal pencairan BPUM hingga Desember 2021 dan cara ambil di BRI serta BNI.
ILUSTRASI - Jadwal pencairan BPUM hingga Desember 2021 dan cara ambil di BRI serta BNI. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Ketahui jadwal pencairan bantuan dalam program BPUM yang rencananya dilakukan pada September 2021, serta cara ambil BLT UMKM melalui BRI dan BNI.

Penyaluran atau pencairan bantuan BPUM bagi para pelaku usaha yang sebelumnya telah terdaftar diketahui dilakukan mulai September 2021. Proses penyaluran tersebut dilakukan sebagai kelanjutan dari tahap sebelumnya.

Penyaluran bantuan BPUM ini sendiri telah menargetkan sejumlah pelaku usaha, jumlah yang akan menerima sejumlah dana dari program BLT UMKM ini bahkan mencapai jumlah 500 ribu orang.

Baca Juga: 3 Hari Lagi Tutup! Cek BPUM September Bukan di eform.bri.co.id, Login Link Ini untuk Dapat BLT UMKM Rp1,2 Juta

Meski demikian, bagi para pelaku usaha yang akan melakukan pencairan bantuan tak perlu terburu-buru. Sebab pemerintah melalui Kemenkop UKM telah memastikan akan menambah waktu atau jadwal penyaluran. 

Penambahan waktu penyaluran atau pencairan tersebut rencananya bahkan akan diperpanjang hingga akhir tahun tepatnya pada bulan Desember 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa penyaluran berlangsung cukup lama, sebab jika dihitung berdasarkan waktu penyaluran awal tahap 1 sudah berlangsung sedari awal tahun 2021, maka hal ini dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha.

Baca Juga: Jangan Cek BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Banpres BPUM Tidak Bakal Cair ke 8 Pelaku UKM Ini September 2021

Lebih lanjut, untuk proses pencairan yang dapat dilakukan oleh pelaku usaha dapat melalui 2 bank yaitu BRI dan BNI. Namun sebelumnya pelaku usaha harus memastikan diri telah terdaftar sebagai penerima bantuan.

Untuk bank BRI, dapat melakukan pengambilan nomor antran melalui fitur reservasi online yang bisa dilakukan dengan mengakses laman resmi yaitu https://eform.bri.co.id/bpum.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x