BPUM Rampung Tanggal 30 September 2021, Berikut Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM di Eform BRI dan Banpres BNI

- 26 September 2021, 16:43 WIB
ILUSTRASI - BPUM tahap 2 rampung disalurkan tanggal 30 September 2021. Berikut cara cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di Eform BRI dan Banpres BNI.
ILUSTRASI - BPUM tahap 2 rampung disalurkan tanggal 30 September 2021. Berikut cara cek daftar penerima BLT UMKM Rp1,2 juta di Eform BRI dan Banpres BNI. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum

BERITA DIY - Penyaluran BPUM kepada pelaku usaha akan segera berakhir pada tanggal 30 September 2021 mendatang. Segera cek apakah namamu masuk daftar penerima BLT UMKM di link Eform BRI dan Banpres BNI dengan cara berikut.

Sepertu diketahui, Kemenkop UKM menargetkan penyaluran BPUM atau BLT UMKM tahap 2 berakhir di bulan September atau tanggal 30 mendatang.

Sebelumnya BPUM tahap 2 sudah disalurkan sejak bulan Juli dengan target penerima sebanyak 3 juta orang. BLT UMKM disalurkan dalam tiga periode yakni Juli, Agustus dan September.

Baca Juga: Gawat! BLT UMKM Cair 99,2 Persen dan Sisa BPUM Hanya untuk 4 Golongan Ini, Cepat Cek Eform BRI Tahap 3

Baca Juga: Pendaftaran BLT UMKM Terbaru Dibuka hingga Desember, Cara Daftar dan Cek Penerima BPUM Tak di Link BRI - BNI

Pada bulan Juli BPUM tahap 3 disalurkan kepada 1,5 juta pelaku usaha, di bulan Agustus disalurkan kepada 1 juta pelaku usaha dan di bulan September disalurkan kepada 500 ribu pelaku usaha.

Pelaku usaha yang bisa mendapatkan BPUM atau BLT UMKM adalah mereka yang memenuhi sejumlah syarat dan kriteria. Selain itu pelaku usaha yang mendapatkan BLT UMKM adalah yang terdaftar sebagai penerima BPUM di link Eform BRI atau Banpres BNI.

Pelaku usaha yang memenuhi syarat dan kriteria serta masuk dalam daftar penerima BPUM atau BLT UMKM nantinya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,2 juta dari Kemenkop UKM.

Baca Juga: Jangan Cek BLT UMKM di Eform BRI Tahap 3, Banpres BPUM Tidak Bakal Cair ke 8 Pelaku UKM Ini September 2021

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x