Info BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5: NIK Tak Terdaftar di BSU BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Cek di Kemnaker

- 7 September 2021, 08:44 WIB
Simak info kapan BLT Subsidi Gaji tahap 3, 4, dan 5 cair, beserta solusi jika NIK tak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan.
Simak info kapan BLT Subsidi Gaji tahap 3, 4, dan 5 cair, beserta solusi jika NIK tak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak info bocoran BLT Subsidi Gaji Rp1 juta tahap 3, 4, dan 5 beserta solusi jika NIK tak terdaftar di link BSU BPJS Ketenagakerjaan, maka pekerja bisa langsung cek status penerima di link Kemnaker.

Pemerintah berhasil menyalurkan kepada hampir 2,1 juta pekerja sebagai penerima BLT Subsidi Gaji. Karyawan mengantongi Rp1 juta yang disalurkan langsung ke rekening.

Kemnaker saat ini sedang dalam proses pencairan BSU tahap 3, 4, dan 5. Adapun data calon penerima mengacu pada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Bocoran BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Kapan Cair, Ini 5 Provinsi Tertinggi Penerima BSU Rp1 Juta

Setelah data rampung diserahkan oleh BPJS Ketenagakerkjaan, maka Kemnaker bisa mengeksekusi pencairan ke pekerja/karyawan/buruh yang telah memenuhi syarat.

Terkait BSU tahap 3, 4, dan 5, Kemnaker buka suara untuk mendistribusikan bantuan paling lambat bulan Oktober.

"Mudah-mudahan BSU pada tahap 3, 4 dan 5 ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," kata Menaker Ida Fauziyah dikutip Berita DIY dari laman resmi kemnaker.go.id.

Baca Juga: Cek Saldo ATM! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3, 4 dan 5 Diproses, Pemilik Rekening BCA Juga Dapat BSU 2021

Masyarakat tetap bisa cek status penerima di laman BSU BPJS Ketenagakerjaan (klik DI SINI) hanya dengan memasukkan NIK, Tanggal Lahir, dan Nama Lengkap.

Kendati demikian, jika NIK belum terdaftar, maka ada cara lain untuk memantau status BLT Subsidi Gaji melalui laman kemnaker.go.id. Adapun tahap yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: bsu.kemnaker.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x