Cek Saldo ATM! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Tahap 3, 4 dan 5 Diproses, Pemilik Rekening BCA Juga Dapat BSU 2021

- 7 September 2021, 05:30 WIB
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahap 3, 4, dan 5 sedang diproses, pemilik rekening BCA juga dapat BSU.
ILUSTRASI - BLT subsidi gaji Rp 1 juta tahap 3, 4, dan 5 sedang diproses, pemilik rekening BCA juga dapat BSU. /PIXABAY/planet_fox

BERITA DIY - Cek saldo ATM secara berkala karena proses pencairan BLT subsidi gaji Rp 1 juta sedang dilakukan. Clue tersebut diutarakan Kemnaker melalui akun Instagram resminya.

Kemnaker menyebut pencairan dana BSU tahap 3, 4 dan 5 sedang dalam proses. Sejauh ini, sekitar 2,1 juta orang pada penyaluran tahap 1 dan 2 BLT subsidi gaji.

Artinya, masih ada jutaan orang karyawan yang bakal mendapatkan bantuan subsidi gaji. Sebab, Menaker Ida Fauziyah sebelumnya mengestimasi BLT ini diberikan ke 8,7 juta karyawan.

Baca Juga: Jangan Sedih Tidak Terdaftar Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta, Siap-siap Daftar Ini Agar Dapat Rp 2,4 Juta

Bagi kamu yang merupakan pemilik rekening BCA tidak usah khawatir karena tetap akan mendapatkan BLT subsidi gaji. Namun bukan ke rekening BCA.

Pemerintah hanya menyalurkan BSU Rp 1 juta melalui bank Himbara, yaitu BRI, BNI, Bank Mandiri, BTN, dan BSI (khusus Aceh).

Penerima subsidi gaji yang tidak memiliki rekening di bank Himbara, termasuk pemilik rekening BCA, akan dibuatkan secara kolektif. Rekening bank Himbara itu nantinya yang akan dipakai untuk pengiriman bantuan Rp 1 juta.

Baca Juga: 3 Kategori yang Diproritaskan Dapat BSU Ketenagakerjaan dan Jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, 5 Kapan Cair

Tapi, sebelum cek-cek saldo di rekening, pastikan dulu kamu memenuhi syarat sebagai penerima BLT subsidi gaji. Berikut syarat yang tertuang di Permenaker 16 Tahun 2021:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x