Tidak Terdaftar BLT Subsidi Gaji? Berikut Solusi dari Kemnaker: BSU Tahap 4 dan 5 Siap Cair Lagi Bulan Ini

- 5 September 2021, 13:20 WIB
ILUSTRASI: Berikut kata Kemnaker mengenai pekerja yang belum terdaftar jadi penerima BSU subsidi gaji.
ILUSTRASI: Berikut kata Kemnaker mengenai pekerja yang belum terdaftar jadi penerima BSU subsidi gaji. /

BERITA DIY – Berikut solusi dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) jika pekerja tidak terdaftar Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji atau BSU. Penyaluran tahap 4 dan 5 diperkirakan siap cair bulan September 2021 ini.

Pekerja penerima upah maksimal Rp3,5 juta per bulan bisa dapat BLT subsidi gaji jika sudah dinyatakan terdaftar jadi penerima BSU.

Cara mengetahui terdaftar atau tidaknya pekerja sebagai penerima subsidi gaji, Kemnaker menyediakan link resmi untuk cek status pekerja.

Baca Juga: Cek Saldo Rekening! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan Tahap 4 Cair Pekan Ini, Penerima Rekening BCA Bisa Dapat BSU

Pekerja cukup login di link kemnaker.go.id untuk tahu apakah terdaftar sebagai penerima BSU subsidi gaji atau tidak.

Jika terdaftar, maka pekerja akan mendapatkan notifikasi bahwa, “Anda telah terdaftar sebagai calon penerima BSU 2021 tahap X.”

Maksud dari notifikasi terdaftar yaitu pekerja termasuk dalam data yang diserahkan BPJS Ketenagakerjaan ke pihak Kemnaker.

Selanjutnya, pekerja yang terdaftar BLT subsidi gaji diminta menunggu informasi selanjutnya terkait penetapan data dan penyaluran BSU ke rekening penerima.

Baca Juga: Bocoran BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Cair, Karyawan Pemilik Rekening Bank Swasta Bisa Dapat BSU Rp1 Juta

Pekerja yang terdaftar sebagai calon penerima subsidi gaji yaitu karyawan/pekerja/buruh yang telah memenuhi kriteria sebagai penerima BSU.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x