Cek Saldo! BLT Rp1 Juta Masih Disalurkan Kemnaker: Ini 4 Alasan Karyawan Gagal Dapat BSU

- 3 September 2021, 13:15 WIB
ILUSTRASI: BSU karyawan masih disalurkan Kemnaker, ini alasan karyawan bisa gagal dapat BLT Rp1 juta.
ILUSTRASI: BSU karyawan masih disalurkan Kemnaker, ini alasan karyawan bisa gagal dapat BLT Rp1 juta. /Tangkap layar Instagram.com/ @kemnaker

BERITA DIY – Cek saldo, Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk karyawan atau pekerja penerima upah sebesar Rp1 juta masih disalurkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), namun terdapat 4 alasan mengapa karyawan bisa gagal dapat BSU tersebut.

Saldo rekening bank masing-masing karyawan akan langsung bertambah sebesar Rp1 juta jika pekerja tersebut terdaftar dan memenuhi syarat sebagai penerima BSU.

Kemnaker memang masih terus menyalurkan BLT Rp1 juta ini kepada karyawan penerima upah yang memenuhi syarat.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Cair! Pemilik Rekening BCA, BPD, dan Bukopin Tetap Bisa Dapat BSU Jika Memenuhi Syarat Ini

Pasalnya, saat ini BSU baru disalurkan kepada 2,1 juta karyawan di tahap 1 dan 2. Pada tahap 1, pihak BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan lebih dari 1 juta data kepada pihak Kemnaker.

Namun, BLT hanya disalurkan kepada 947 ribu pekerja, sedangkan sisanya mengalami gagal cair dikarenakan beberapa hal, salah satunya rekening yang tidak valid.

Sedangkan untuk tahap 3 dan 4, pihak Kemnaker menyampaikan bahwa terdapat 6,6 juta orang yang akan menjadi penerima BLT karyawan ini.

Baca Juga: Jadwal BLT Subsidi Gaji Tahap 3 dan Tahap 4 Cair, Penerima BSU Rekening BCA dan Swasta Ajukan Ini Ke HRD

Karyawan yang sebelumnya telah terdata dan menyerahkan pendataan kepada HRD perusahaan masing-masing dapat cek apakah saat ini BSU sudah disalurkan ke rekening atau belum.

Cek penerima BSU Kemnaker ini dapat dilakukan melalui dua cara, yaitu online dan offline. Jika offline, karyawan dapat langsung cek saldo di Mobile Banking, ATM, atau cek SMS yang dikirimkan bank penyalur atau HRD perusahaan.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x