BLT Subsidi Gaji Cair Melalui 6 Bank Ini, Segera Cek Rekening dan Daftar Penerima Melalui Laman Kemnaker

- 2 September 2021, 12:05 WIB
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji cair lewat 6 bank ini.
ILUSTRASI - BLT Subsidi Gaji cair lewat 6 bank ini. /Tangkap Layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak 6 bank yang akan menjadi tempat penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU. Segera ketahui beberapa bank tersebut dan lakukan cek penerima bantuan melalui laman Kemnaker.

Bantuan dalam program BLT Subsidi Gaji telah cair ke beberapa pekerja yang telah terdaftar sebagai penerima. Pencairan bantuan BSU ini dilakukan dalam rangka tahap ke-2 bantuan tersebut.

Terhitung jumlah pekerja yang menerima bantuan BLT Subsidi Gaji tahap ke-2 ini mencapai jumlah 2,1 juta. Jumlah tersebut merupakan hasil dari verifikasi berkas yang sebelumnya telah dilakukan.

Baca Juga: Daftar Orang yang Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di September 2021, Cek Penerima BLT di Link Resmi Ini

Lebih lanjut, bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU tersebut telah cair pada bulan Agustus 2021, sehingga bagi para penerima bantuan itu dapat segera melakukan cek pada rekening bank milik masing-masing.

Meski demikian, bagi pekerja yang belum mendapatkan bantuan BLT Subsidi Gaji atau BSU pada tahap ke-2 bulan Agustus tak perlu khawatir. Sebab Kemnaker juga akan melanjutkan penyaluran tersebut.

Penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU kembali akan diteruskan pada bulan September 2021. Penyaluran melalui rekening beberapa bank itu rencananya akan dilakukan dalam tahap ke-3 yang sudah mulai bergulir.

Baca Juga: Daftar Orang yang Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di September 2021, Cek Penerima BLT di Link Resmi Ini

Lebih lanjut, proses penyaluran BLT Subsidi Gaji atau BSU ini rencananya tetap akan disalurkan melalui beberapa bank yang telah ditunjuk ataupun menjalin kerjasama dengan pihak penyelenggara yaitu Kemnaker.

Sebelumnya telah diketahui penyaluran bantuan ini akan dilakukan melalui bank-bank yang terdaftar dalam Himbara. Terdapat 4 bank yang masuk dalam Himbara yaitu, bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x