Bocoran BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Cair, Karyawan Pemilik Rekening Bank Swasta Bisa Dapat BSU Rp1 Juta

- 5 September 2021, 08:00 WIB
ILUSTRASI - Menaker Ida Fauziyah membeberkan bocoran kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta tahap 3, 4, dan 5 cair ke pekerja.
ILUSTRASI - Menaker Ida Fauziyah membeberkan bocoran kapan BLT Subsidi Gaji atau BSU Rp1 juta tahap 3, 4, dan 5 cair ke pekerja. /Dok/kemnaker.go.id

BERITA DIY - BLT Subsidi Gaji tahap 3, 4, dan 5 akan segera cair, simak bocoran kapan waktu pendistribusian di artikel ini. Disematkan pula informasi karyawan pemilik rekening bank swasta tetap bisa dapat BSU Rp1 juta.

Kemnaker sedang dalam proses pencairan bantuan BLT Subsidi Gaji tahap 3, 4, dan 5, setelah sebelumnya berhasil menyalurkan BSU Rp1 juta itu kepada 2,1 juta karyawan pada tahap 1 dan 2.

Proses pendistribusian BSU harus melalui penyerahan data calon penerima dari BPJS Ketenagakerjaan ke Kemnaker. Nantinya, BLT Subsidi Gaji disalurkan langsung ke rekening karyawan.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Lagi, Cek Info BSU Tahap 4 Kapan Cair di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3, 4, dan 5 Cair? Pemilik Rekening Swasta BCA dan Himbara Cek Penerima BSU di Sini

Baca Juga: Mohon Maaf! BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Tidak Akan Cair kepada Karyawan yang Bekerja di 6 Provinsi Ini

Menyinggung kapan waktu pencairan BLT Subsidi Gaji tahap 3, 4 dan 5, Menaker Ida Fauziyah buka suara. Dia membeberkan bahwa BSU ketiga tahap tersebut rampung sampai ke pekerja bulan September atau Oktober.

"Mudah-mudahan pada tahap 3, 4, 5, ini bisa lancar, mudah-mudahan kita bisa selesaikan BSU ini paling cepat akhir September, paling lama Oktober," bocor Ida Fauziyah, dilansir dari ANTARA, Jumat 3 September 2021.

Sementara itu, Kemnaker juga telah menetapkan beberapa syarat dan ketentuan calon penerima BLT Subsidi Gaji agar bantuan berjalan merata, berikut rinciannya:

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Lagi, Cek Info BSU Tahap 4 Kapan Cair di Link BPJS Ketenagakerjaan Ini

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x