Asyik! BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Rp1 Juta Akan Cair, Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 26 Agustus 2021, 11:11 WIB
ILUSTRASI - Simak informasi BLT Subsidi Gaji tahap 3 yang segera cair dan cara cek penerima BSU di website BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Simak informasi BLT Subsidi Gaji tahap 3 yang segera cair dan cara cek penerima BSU di website BPJS Ketenagakerjaan. /Tangkapan layar: bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut disampaikan BLT Subsidi Gaji tahap 3 senilai Rp1 juta akan segera cair kepada karyawan, beserta cara cek penerima bantuan dengan nama lain BSU ini di link BPJS Ketenagakerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan bantuan BSU Rp1 juta secara bertahap kepada pekerja/buruh yanng terdampak PPKM Level 3 dan Level 4.

Lebih lanjut, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sebagai sumber data penerima BLT Subsidi Gaji karena dinilai valid.

Baca Juga: Proses Pencairan BLT Subsidi Gaji Tahap 3, Cek NIK KTP di Link Kemnaker dan BPJS buat Dapat BSU Rp 1 Juta

Adapun BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data pekerja yang memenuhi syarat untuk mendapat BSU Rp1 juta ini melalui beberapa tahap.

Hingga kini, Kemnaker telah menerima data sebanyak 3,75 juta pekerja sebagai calon penerima BLT Subsidi Gaji dari BPJS Ketenagakerjaan.

Selanjutnya, Kemnaker akan melakukan transfer ke rekening karyawan senilai Rp1 juta. Namun hingga saat ini, 26 Agustus 2021, BSU baru cair kepada 2,1 juta penerima.

Baca Juga: BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Segera Cair! Bocoran Kapan Cair dan Cek Penerima BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Terdapat empat Bank Himbara yang akan menyalurkan BLT Subsidi Gaji, di antaranya BNI, BRI, BTN, dan Mandiri. Sedangkan karyawan penerima BSU di Provinsi Aceh, dana Rp1 juta akan ditransfer melalui Bank Syariah Indonesia (BSI).

Sembari menunggu saldo rekening bertambah bagi karyawan yang telah memenihi syarat, Anda juga bisa mengakses laman BSU BPJS Ketenagakerjaan untuk mengetahui apakah terdaftar sebagai penerima BLT Subsidi Gaji atau tidak.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x