Siapkan Berkas Ini! BLT Subsidi Gaji Cair Meski Penerima Tak Punya Rekening Himbara, Cek BSU di Link BPJSTK

- 25 Agustus 2021, 08:05 WIB
BNI sebagai salah satu Bank Himbara. Siapkan berkas ini, BLT subsidi gaji cair meski penerima tak mempunyai rekening bank Himbara. Cek BSU di link BPJS Ketenagakerjaan.
BNI sebagai salah satu Bank Himbara. Siapkan berkas ini, BLT subsidi gaji cair meski penerima tak mempunyai rekening bank Himbara. Cek BSU di link BPJS Ketenagakerjaan. /Portal Purwokerto/Dyah Sugesti W

BERITA DIY - Karyawan/pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU subsidi gaji masih bisa mendapatkan BLT Rp 1 juta meskipun tak mempunyai rekening Bank Himbara. Penerima cukup siapkan berkas-berkas ini.

Seperti diketahui, BSU (Bantuan Subsidi Upah) subsidi gaji hanya dicairkan ke rekening bank Himbara. Bank yang termasuk ke dalam Himpunan Bank Negara yakni BNI, BRI, BTN, dan Bank Mandiri.

Namun bagi penerima yang tak mempunyai rekening Bank Himbara tak perlu khawatir. Bagi karyawan penerima BSU yang gagal ditransfer BSU Rp 1 juta karena rekening pekerja berstatus dormant atau tidak valid karena bukan rekening bank Himbara, akan dibukakan rekening secara kolektif.

Baca Juga: BSU Subsidi Gaji Sedang Ditransfer! Ketahui Mekanisme dan Tahap Penyaluran BLT Rp1 Juta, Cek Penerima di Sini

"Khusus untuk yang gagal transfer (BSU) selanjutnya akan dilakukan pembukaan rekening secara kolektif," ujar Anggoro Direktur BPJAMSOSTEK dalam keterangan tertulis.

Bagi penerima yang sudah memiliki rekening Bank Himbara dapat langsung cek saldo di rekening.

Pembuatan rekening kolektif dilakukan oleh Perusahaan. Maka bagi pekerja yang merasa belum memiliki rekening Bank Himbara segera melengkapi data untuk kemudian melaporkannya kepada HRD perusahaan.

Baca Juga: Penyebab BLT Subsidi Gaji Belum Cair ke Rekening Penerima, Cek Nama Dapat BSU di Link BPJS Ketenagakerjaan

Berikut ini berkas-berkas yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening kolektif untuk pencairan BLT subsidi gaji 2021:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x