Cek Jadwal Penyaluran BLT Anak Sekolah dan Daftar Penerima Bansos PKH Murid SD, SMP dan SMA di Situs Kemensos

- 24 Agustus 2021, 13:19 WIB
Ilustrasi cek jadwal penyaluran BLT anak sekolah dan cek daftar penerima Bansos PKH untuk murid SD, SMP dan SMA melalui situs resmi Kemensos berikut.
Ilustrasi cek jadwal penyaluran BLT anak sekolah dan cek daftar penerima Bansos PKH untuk murid SD, SMP dan SMA melalui situs resmi Kemensos berikut. /PIXABAY/EmAji/

BERITA DIY – Berikut cara cek jadwal penyaluran BLT anak sekolah dan cara cek daftar penerima Bansos PKH untuk murid SD, SMP dan SMA Rp4,4 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos menyiapakan BLT bagi murid SD, SMP, dan SMA dengan besaran bantuan Rp4,4 juta yang masih menjadi bagian dari program Bansos PKH.

Adapun jumlah Rp4,4 juta adalah jumlah total yang bisa diterima apabila dalam satu keluarga terdapat satu siswa SD, satu siswa SMP dan satu siswa SMA.

Baca Juga: Warga Miskin Dapat BST PKH Rp10,8 Juta Tanpa Diskon, Cek Penerima dan Jadwal Cair di cekbansos.kemensos.go.id

Jika dalam satu keluarga hanya terdapat salah satu maka jumlah bantuan yang diterima adalah sebesar Rp900 ribu bagi siswa SD, Rp1,5 juta bagi siswa SMP dan Rp2 juta bagi siswa SMA.

Jadwal penyaluran BLT anak sekolah bagi siswa SD, SMP dan SMA dilakukan bersamaan dengan penyaluran Bansos PKH untuk kriteria lain.

Penyaluran Bansos PKH sendiri dilakukan dalam empat tahap setiap tahun, yakni tahap 1 bulan Januari, tahap 2 bulan April, tahap 3 bulan Juli dan tahap 4 bulan Oktober.

Baca Juga: Ibu Hamil dan Balita Dapat Bansos PKH Masing-masing Rp 3 Juta Agustus 2021, Cek Penerima Bantuan di DTKS

Daftar penerima Bansos PKH bisa dicek melalui situs resmi yang disediakan oleh Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah