Cara Tahu Alasan Tidak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 18, Hal Ini yang Harus Dilakukan

- 21 Agustus 2021, 16:21 WIB
ILUSTRASI - Cara mengatahui alasan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 18.
ILUSTRASI - Cara mengatahui alasan tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 18. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja gelombang 18 telah ditutup dan saat ini sedang dalam tahap seleksi. Lantas bagaimana cara mengetahui alasan tidak lolos kartu prakerja serta hal yang harus dilakukan? Berikut penjelasannya.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta program Kartu Prakerja dapat mengetahui hasil seleksi pada tanggal pengumuman seleksi gelombang. Tanggal pengumuman seleksi ini akan diumumkan melalui akun instagram @prakerja.go.id.

Jika tanggal pengumuman gelombang 18 Kartu Prakerja telah diketahui, peserta dapat login ke akun Prakerja dan mengecek dashbor akun prakerja. Selain itu, peserta yang lolos jugakan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS dan email.

Baca Juga: Arti Kartu Prakerja Gelombang 18 Sedang Diproses, Tanda Lolos Seleksi, dan Cara Dapat Bantuan Rp 500 Juta

Namun jika kamu tidak lolos proses seleksi kamu akan mendapatkan notifikasi pada dashboard yang berbunyi “Kamu Belum Berhasil”. Selain itu, kamu akan mendapatkan riwayat gelombang Prakerja yang telah kamu ikuti.

Alasan mengapa kamu tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 18 juga dapat kamu ketahui dari tabel riwayat gelombang tersebut. Salah satu contoh alasan tidak lolos gelombang dikutip BERITA DIY dari laman tanya jawab www.prakerja.go.id adalah NIK terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (Data Bantuan Subsidi Upah).

Jika peserta pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 dinyatakan tidak lolos seleksi maka peserta dapat memilih pendaftaran pada gelombang berikutnya. Peserta juga tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang pada gelombang selanjutnya.

Baca Juga: Cara Cek Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 18 di www.prakerja.go.id, Hati-hati agar Akun Tidak Diblokir

Berikut cara mengetahui lolos dan tidaknya seleksi program kartu prakerja gelombang 18 lengkap dengan alasan mengapa tidak lolos seleksi, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x