Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup, Simak Besaran Insetif yang Diterima Jika Lolos Seleksi

- 19 Agustus 2021, 14:45 WIB
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 telah di tutup, simak besarn insentif yang akan diterima jika lolos seleksi.
Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 18 telah di tutup, simak besarn insentif yang akan diterima jika lolos seleksi. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang 18 telah resmi ditutup pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB. Simak rincian besaran insentif yang akan diterima oleh peserta Program Kartu Prakerja yang lolos, berikut ini.  

Seperti yang diketahui, Program Kartu Prakerja gelombang 18 telah dibuka sejak Senin, 16 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB dan baru saja ditutup pendaftarannya pada hari ini, Kamis 19 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB.

Program Kartu Prakerja gelombang 18 ini ditargetkan bagi 800.000 penerima dari seluruh Indonesia. Adapun kuota program Kartu Prakerja gelombang 18 per provinsi dibobot menurut jumlah pengangguran, kasus Covid-19 dan lowongan pekerjaan sama seperti seperti sebelumnya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Ditutup 19 Agustus, 10 Golongan Peserta Ini Dipastikan Gagal Lolos

Program Kartu Prakerja ini merupakan program bantuan pemerintah yang terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) berusia minimal 18 tahun, baik pencari kerja, fresh graduate, korban PHK, karyawan hingga wirausaha.

Persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftar program ini adalah tidak sedang mengikuti pendidikan formal, tidak tercatat di DTKS Kemensos, bukan TNI/ Polri, ASN, Kepala Desa/Perangkat Desa, Komisaris BUMN/BUMD, anggota DPR/DPRD.

Nantinya peserta Program Kartu Prakerja yang dinyatakan lolos seleksi akan mendapatkan SMS dan email notifikasi kelolosan. Selain itu, pendaftar juga dapat melakukan pengecekan melalui akun dashboard akun Prakerja.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Akan Ditutup Hari Ini, 19 Agustus 2021 pukul 12.00 WIB, Cek Verifikasi e-KTP

Bagi pendaftar yang telah dinyatakan lolos Program Kartu Prakerja, nantinya akan mendapatkan tiga kategori insentif dengan total insentif yang diterima adalah Rp3,55 juta. Adapun rincian insentif yang akan diterima peserta Program Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah