Cek Penerima Bantuan BPUM Rp1,2 Juta di eform.bri.co.id Modal NIK KTP, Tak Dapat BLT UMKM BRI? Coba Cara Ini

- 11 Agustus 2021, 18:23 WIB
ILUSTRASI - Cara cek penerima bantuan BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id modal NIK KTP. Dan jika tak menerima BLT UMKM BRI, Anda bisa peroleh KUR super mikro dengan bunga rendah.
ILUSTRASI - Cara cek penerima bantuan BPUM Rp1,2 juta di eform.bri.co.id modal NIK KTP. Dan jika tak menerima BLT UMKM BRI, Anda bisa peroleh KUR super mikro dengan bunga rendah. /Tangkap layar bi.go.id

BERITA DIY - Salah satu cara yang dipakai untuk cek penerima bantuan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) Rp1,2 juta adalah melalui link BRI eform.bri.co.id/bpum. Namun, jika tak dapat BLT UMKM BRI, simak caranya di artikel ini.

Banpres BPUM ini ditujukan kepada UMKM yang kesulitan selama pandemi corona virus disease (Covid-19). Adapun nilai bantuan langsung tunai (BLT) Rp1,2 juta diharapkan sebagai modal usaha mereka.

Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) telah menyasar 3 juta UMKM pada Juli 2021 hingga September 2021 untuk mendapat bantuan BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Cek Penerima BPUM BRI 2021 Online, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Haram untuk 5 Golongan Ini, Serta Solusi Ada Masalah

Pada 2021 ini, ditargetkan total ada 12,8 juta UMKM yang dapat bantuan BPUM dari Kemenkop UKM. Dari jumlah tersebut, 9,8 juta UMKM di antaranya sudah dapat BLT di semester I 2021.

Kemenkop UKM menyatakan, bantuan BPUM tahun 2021 lebih kecil dari tahun 2021 yang capai Rp2,4 juta. Namun, punya sasaran UMKM yang lebih banyak.

Simak syarat penerima bantuan BPUM mendapat BLT UMKM Rp1,2 juta menurut Kemenkop UKM adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Cek Penerima BPUM BRI 2021 Online, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Haram untuk 5 Golongan Ini, Serta Solusi Ada Masalah

  • Belum pernah menerima dana BPUM 2021, untuk penerima dana BPUM tahun anggaran sebelumnya diperbolehkan.
  • Pelaku Usaha Mikro tidak sedang menerima Kredit Usaha Rakyat (KUR).
  • Warga Negara Indonesia Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.
  • Memiliki Usaha Mikro yang dibuktikan dengan surat usulan calon penerima BPUM dari pengusul BPUM beserta lampirannya yang merupakan satu kesatuan.
  • Bukan Aparatur Sipil Negara, anggota Tentara Nasional Indonesia, anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia, pegawai BUMN, atau pegawai BUMD.

Baca Juga: Prosedur Bantuan BPUM Cair ke 1 Juta Penerima, Syarat dan Daftar Online UMKM untuk Dapat BLT Eform BRI BNI

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x