Prosedur Bantuan BPUM Cair ke 1 Juta Penerima, Syarat dan Daftar Online UMKM untuk Dapat BLT Eform BRI BNI

- 9 Agustus 2021, 11:23 WIB
ILUSTRASI - Prosedur pencairan bantuan BPUM pada Agustus 2021 dan cek online penerima bisa di Eform BRI dengan masuk ke link eform.bri.co.id/bpum atau di Banpres BNI banpresbpum.id.
ILUSTRASI - Prosedur pencairan bantuan BPUM pada Agustus 2021 dan cek online penerima bisa di Eform BRI dengan masuk ke link eform.bri.co.id/bpum atau di Banpres BNI banpresbpum.id. /KABAR JOGLOSEMARGaluh Wijaya

BERITA DIY - Begini prosedur pencairan bantuan BPUM pada Agustus 2021 dan cek online penerima bisa di Eform BRI dengan masuk ke link eform.bri.co.id/bpum atau di Banpres BNI.

Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) targetkan 1 juta penerima bantuan BPUM pada Agustus 2021. Dari total 3 juta penerima bantuan BLT UMKM yang disasar Kemenkop UKM pada Juli hingga September 2021.

Adapun bagi yang ingin mendaftarkan UMKM-nya untuk dapat bantuan BPUM, syarat utamanya yakni punya usaha yang terdaftar dan diakui oleh pemerintah, desa maupun pusat.

Baca Juga: 1 Juta UMKM akan Dapat Bantuan Modal Usaha Banpres BPUM Rp1,2 Juta Cair Agustus 2021, Cek Link Bank Ini

Karena itu, pelaku UMKM perlu mempunyai Nomor Induk Berusaha (NIB), Surat Keterangan Usaha (SKU) dan IUMK (Izin Usaha Mikro dan Kecil) agar mudah untuk mendaftar sebagai calon penerima bantuan BPUM dengan BLT senilai Rp1,2 juta.

Sebelum mendaftar online UMKM untuk dapat BLT Eform BRI dan BNI, yuk begini prosedur atau tahapan cek pencairan bantuan BPUM pada Agustus 2021.

Baca Juga: Info Jenis Usaha Bisa Dapat BPUM Tahap 3 2021, Link Daftar UMKM Online di OSS dan Cek Penerima Bantuan BNI BRI

Cara cek online daftar penerima bantuan BPUM 2021

Ada dua cara yang bisa dilakukan oleh para UMKM untuk cek sebagai penerima bantuan BPUM, Agustus 2021 ini, dengan Eform BRI atau Banpres BPUM BNI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x