Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka! Alumni dan UMKM Tak Dapat Banpres BPUM Bisa Daftar KUR Rp10 Juta

- 2 Agustus 2021, 07:10 WIB
ILUSTRASI - Alumni peserta Kartu Prakerja yang membuka UMKM, dan tak menerima BLT Banpres BPUM, bisa ajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dengan pinjaman hingga Rp10 juta.
ILUSTRASI - Alumni peserta Kartu Prakerja yang membuka UMKM, dan tak menerima BLT Banpres BPUM, bisa ajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dengan pinjaman hingga Rp10 juta. /SEPUTAR TANGSEL/Sugih Hartanto

BERITA DIY - Kartu Prakerja Gelombang 18 segera dibuka pendaftarannya! Pemerintah, sebut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah anggarkan Rp10 triliun untuk 2,8 juta peserta. Nantinya, alumni Prakerja bisa ajukan KUR Super Mikro.

Alumni peserta Kartu Prakerja yang membuka UMKM, dan tak menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM), bisa ajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Super Mikro dengan pinjaman hingga Rp10 juta.

Pengajuan KUR Super Mikro tahun 2021 diutamakan kepada peserta Kartu Prakerja yang tengah memulai usaha rumahan, serta UMKM yang dibuat oleh para pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), yang belum menerima Banpres BPUM.

Baca Juga: Tak Dapat Banpres BPUM 2021? Ajukan KUR Super Mikro ke BRI, Begini Syarat dan Nilai Kredit hingga Rp10 Juta

Adapun Bank BNI dan BRI yang menyediakan KUR Super Mikro bagi para alumni Kartu Prakerja dan UMKM rumahan yang belum menerima BLT Banpres BPUM tahun 2021.

Di Eform BNI, peserta Kartu Prakerja dan pelaku usaha kecil bisa masuk ke https://eform.bni.co.id. Sementara di BRI, bisa akses di https://promo.bri.co.id.

Adapun begitu, bagi alumni Kartu Prakerja ataupun UMKM kecil, akan ada seleksi dengan melihat nama pengaju dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan OJK (SLIK OJK).

Baca Juga: Kabar Baik! Cek Cara Daftar dan Kriteria BLT UMKM Super Mikro Rp1,2 Juta, Jika Tak Dapat Banpres BPUM

Baca Juga: Manajemen Buka Suara soal Kapan Kartu Prakerja Gelombang 18 2021 Dibuka, Lakukan Ini Segera Agar Lolos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x