Solusi Jika NIK Tak Terdaftar di Link BRI, Bisa Cek Link Berikut untuk Dapat BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 11 Agustus 2021, 09:54 WIB
ILUSTRASI - Jika pelaku usaha mikro tak terdaftar di link BRI, maka bisa cek penerima BPUM di link bank lain berikut ini untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Jika pelaku usaha mikro tak terdaftar di link BRI, maka bisa cek penerima BPUM di link bank lain berikut ini untuk dapat BLT UMKM Rp1,2 juta. /Dok. BRI

BERITA DIY - Berikut disampaikan solusi jika NIK tak terdaftar di link BRI. Para pelaku usaha mikro bisa cek di link lain yang disebutkan di artikel ini. Adapun jika NIK terdaftar, maka Anda berhak mendapatkan bantuan BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta.

Pemerintah atau Kemenkop UKM sebagai lembaga penyalur BPUM menggandeng dua Himbara, yakni BRI dan BNI agar pendistribusian BLT UMKM Rp1,2 juta berjalan cepat ke pelaku usaha mikro.

Baik BRI dan BNI memiliki tautan atau link untuk mempermudah masyarakat melakukan cek penerima Banpres BPUM secara online. Para pelaku usaha mikro akan mendapat nominal BLT UMKM Rp1,2 juta pada periode Agustus dan September 2021.

Baca Juga: BPUM PNM Mekaar Terlarang Untuk Golongan Ini! Cek Tanda Lolos Jadi Penerima BLT UMKM di banpresbpum.id

Jika Anda telah cek penerima di link BRI eform.bri.co.id/bpum dan hasilnya nihil atau NIK tak terdaftar, maka solusi lain adalah mengakses link yang disediakan oleh BNI.

Syarat dan caranya pun sama. Anda hanya perlu menyiapkan KTP untuk input NIK dan HP atau perangkat yang terhubung dengan internet. Maka berikut langkah-langkahnya yang bisa Anda ikuti:

1. Buka laman Google dan ketik banpresbpum.id atau klik DI SINI

2. Input NIK sesuai dengan KTP Anda

3. Klik CARI

Baca Juga: Masih Utang Bank Bisa Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Berikut Cara Cek Penerima BPUM 2021 di 2 Link Resmi

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x