BPUM 2021: Cara Mencairkan Dana BLT UMKM Rp 1,2 Juta Melalui Link eform.bri.co.id Tanpa Antre

- 9 Agustus 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI - Uang. Berikut cara mencairkan dana BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum tanpa antre.
ILUSTRASI - Uang. Berikut cara mencairkan dana BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum tanpa antre. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY – Berikut cara mencairkan dana BLT UMKM sebesar Rp 1,2 juta melalui link eform.bri.co.id/bpum tanpa antre.

Saat ini pada bulan Agustus 2021 ini BLT UMKM atau Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) telah memasuki tahap 2.

Tahap 2 pada bulan Agustus 2021 sebanyak 1 juta Pelaku Usaha Mikro yang akan menjadi target penyaluran dana BLT UMKM atau BPUM 2021.

BLT UMKM atau BPUM diberikan kepada Pelaku Usaha Mikro dalam bentuk uang dengan nominal Rp 1,2 juta, uang tersebut nantinya akan ditransfer langsung ke rekening penerima.

Baca Juga: BPUM Cair ke 1,5 Juta Penerima Agustus dan September, Cek dan Resevasi Online BLT UMKM Rp1,2 Juta di Link BRI

Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) diberikan kepada pelaku Usaha Mikro untuk melanjutkan usaha di tengah krisis akibat pandemi Covid-19, sebagai bagian dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pemberian BPUM ini merupakan bentuk tanggung jawab dan dukungan pemerintah kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19, terutama dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali saat ini.

Dana BLT UMKM atau BPUM tersebut akan disalurkan melalui lembaga penyalur program BPUM tersebut salah satunya Bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu Bank BRI.

Bank BRI telah menyiapkan link untuk mengecek daftar nama penerima BLT UMKM atau BPUM 2021 ini, hanya dengan memasukan NIK yang berada di dalam KTP masing-masing pelaku usaha. Link Bank BRI tersebut adalah https://eform.bri.co.id/bpum.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x