Masih Utang Bank Bisa Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Berikut Cara Cek Penerima BPUM 2021 di 2 Link Resmi

- 11 Agustus 2021, 04:30 WIB
Ilustrasi tampilan utama link online untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021 untuk 1 juta UMKM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.
Ilustrasi tampilan utama link online untuk cek penerima Banpres BPUM atau BLT UMKM Rp1,2 juta yang cair Agustus 2021 untuk 1 juta UMKM di link eform.bri.co.id dan banpresbpum.id. /Kolase tangkap layar: eform.bri.co.id dan banpresbpum.id

BERITA DIY - Masyarakat yang masih memiliki utang di bank ternyata bisa mendapatkan BLT UMKM atau BPUM 2021 sebesar Rp 1,2 juta. Asalkan, utang tersebut bukan kredit usaha rakyat atau KUR.

Bulan Agustus 2021 ini pemerintah akan mencairkan BLT UMKM ke satu juta orang. Pencairan ini merupakan bagian dari penyaluran BPUM tahap 2 tahun 2021 kepada tiga juta UMKM.

Sebanyak 1,5 juta orang pada bulan lalu sudah mendapatkan BLT UMKM. Sedangkan pada September 2021 akan ada 500 ribu orang yang mendapatkan BPUM Rp 1,2 juta.

Baca Juga: NIK KTP Tak Terdaftar di Eform BRI? Coba Cek di Link Ini untuk Dapatkan BLT UMKM Rp 1,2 Juta

Uang BLT UMKM ini hanya dicairkan melalui dua bank, yaitu BRI dan BNI. Nah, untuk mengecek penerima bansos saat pandemi Covid-19 ini masyarakat bisa mengakses dua link resmi.

Link pertama adalah eform.bri.co.id/bpum yang dikelola BRI. Sedangkan link kedua untuk mengecek BLT UMKM yang dikelola BNI adalah banpresbpum.id.

Ada perbedaan tahapan mengecek BLT UMKM di kedua link tersebut. Berikut cara untuk mengecek di Eform BRI:

- Masuk ke link eform.bri.co.id/bpum menggunakan browser di HP maupun laptop.

Baca Juga: Cicilan KUR Belum Lunas Akan Dapat BLT UMKM Rp 1,2 Juta? Cek Ketentuan Penerima Banpres BPUM Agustus 2021

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x