Tutup Hari Ini! Link Daftar Online BPUM untuk Pelaku Usaha Mikro di Daerah Ini, Dapatkan BLT UMKM Rp1,2 Juta

- 10 Agustus 2021, 10:54 WIB
ILUSTRASI - Beberapa Diskop UKM Kota dan Kabupaten membuka pendaftaran online BPUM hingga hari ini, Senin, 10 Agustus 2021. Berikut link untuk daftar BLT UMKM Rp1,2 juta.
ILUSTRASI - Beberapa Diskop UKM Kota dan Kabupaten membuka pendaftaran online BPUM hingga hari ini, Senin, 10 Agustus 2021. Berikut link untuk daftar BLT UMKM Rp1,2 juta. /PIXABAY/Raten Kauf

BERITA DIY - Berikut disampaikan link daftar online BPUM untuk pelaku usaha mikro di beberapa wilayah yang tutup hari ini, Selasa, 10 Agustus 2021. Bagi peserta yang nantinya terdaftar sebagai penerima BLT UMKM, maka akan mengantongi Rp1,2 juta.

Terdapat beberapa Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) wilayah Kabupaten atau Kota yang masih membuka pendaftaran BPUM Rp1,2 juta kepada para pelaku usaha mikro.

Sebelumnya, ada pula Diskop UKM yang telah menutup kesempatan daftar BLT UMKM beberapa hari yang lalu. Namun, bagi para pelaku usaha mikro berdomisili di wilayah yang akan disebutkan, maka masih memiliki kesempatan menjadi penerima BPUM Rp1,2 juta.

Baca Juga: Beberapa Syarat untuk Daftar Menjadi Penerima BPUM Rp 1,2 Juta bagi Pelaku UMKM

Sebagai informasi, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) RI membuka sisa kuota 1,5 juta penerima BPUM  periode bulan Agustus dan September.

Adapun rinciannya, BLT UMKM Rp1,2 juta ini akan dicairkan kepada 1 juta penerima di bulan Agustus dan 500 ribu penerima di bulan September.

Kemenkop UKM juga berhasil menyalurkan Banpres BPUM tersebut kepada 9,8 juta penerima pada tahap I. Kemudian, pendistribusian dilanjutkan kepada 1,5 juta pelaku usaha mikro untuk menerima BLT UMKM pada bulan Juli.

Baca Juga: Banpres Agustus Dipastikan Tidak Cair ke 4 Golongan Ini: Cek Namamu di Banpresbpum BNI atau Link Ini

Sehingga, total penerima BPUM Januari hingga September 2021 mencapai 12,8 juta pelaku usaha mikro. Adapun program BLT UMKM ini merupakan salah satu upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) akibat pandemi Covid-19.

Kemenkop UKM juga telah menunjuk dua Himbara, yakni bank BRI dan BNI untuk penyaluran BPUM tahap ini. Pelaku usaha yang telah mendaftar BLT UMKM juga bisa cek penerima melalui link Eform BRI dan Banpres BPUM BNI.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x