Lolos BPUM di Eform BRI, Lekas Lakukan 10 Langkah Ini Agar BLT Rp1,2 Juta Masuk ke Rekening

- 9 Agustus 2021, 19:30 WIB
ILUSTRASI: Setelah dinyatakan lolos jadi penerima BPUM via Eform BRI, lakukan langkah ini agar BLT cair.
ILUSTRASI: Setelah dinyatakan lolos jadi penerima BPUM via Eform BRI, lakukan langkah ini agar BLT cair. /Tangkap layar eform.bri.co.id/bpum/Dok. Mufit Apriliani

BERITA DIY – Pelaku usaha mikro yang dinyatakan lolos BLT BPUM via link Eform BRI (eform.bri.co.id) bisa segera melakukan sepuluh (10) langkah ini agar bantuan UMKM Rp1,2 juta segera masuk atau cair ke rekening penerima.

BLT usaha mikro sebesar Rp1,2 juta akan kembali cair ke rekening pelaku UMKM yang lolos jadi penerima manfaat, salah satunya terdaftar di link Eform BRI (eform.bri.co.id).

Penyaluran BPUM tahap 2 tahun 2021 ini hanya ditujukan bagi pelaku UMKM yang belum pernah dapat bantuan.

Baca Juga: Prosedur Bantuan BPUM Cair ke 1 Juta Penerima, Syarat dan Daftar Online UMKM untuk Dapat BLT Eform BRI BNI

Terlebih karena BLT usaha mikro Rp1,2 juta ini hanya cair satu kali, maka yang berhak jadi penerima bantuan UMKM tersebut hanya yang memenuhi kriteria penerima BPUM.

Kriteria penerima BPUM sebelumnya sudah disampaikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM), seperti berstatus WNI, memiliki nomor eKTP, memiliki usaha mikro dengan berkas pendukung yang lengkap, bukan ASN, TNI, POLRI, pegawa BUMN, atau BUMD, serta tidak sedang jadi penerima KUR.

Apabila kriteria tersebut sudah terpenuhi, dan berkas pendukung yang dilampirkan ke Dinas Koperasi dan UKM setempat lengkap, maka pelaku UMKM akan dihubungi pihak bank penyalur untuk pencairan.

Baca Juga: Daftar UMKM Online dengan Login Link Ini agar Dapat BLT BPUM Rp1,2 Juta, Cek Penerima di Eform BRI Tahap 3

Pelaku usaha mikro yang lolos jadi penerima dapat segera memanfaatkan dana BLT Rp1,2 juta untuk membantu mendukung usahanya.

Bank BRI masih ditunjuk Kemenkop UKM untuk menjadi bank penyalur BPUM. Tak hanya itu, BRI bahkan memberikan pelayanan kemudahan bagi pelaku UMKM yang lolos jadi penerima.

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x