BST Telah Cair di Daerah Ini, Segera Cek Penerima KPM BST Kemensos Rp600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id

- 6 Agustus 2021, 13:19 WIB
Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya telah mengonfirmasi pencairan BST Kemensos Rp600 ribu dan beras 10 kg kepada penerima.
Daerah Istimewa Yogyakarta dan beberapa wilayah lainnya telah mengonfirmasi pencairan BST Kemensos Rp600 ribu dan beras 10 kg kepada penerima. /dinsos.jogjaprov.go.id

BERITA DIY - Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) telah cair mulai bulan Juli 2021 di beberapa daerah. Bagi masyarakat yang belum menerima, bisa cek penerima KPM BST Rp600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id.

Kemensos mengupayakan pemberian bansos BST Rp600 ribu kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM) di seluruh Indonesia yang dirapel bulan Mei dan bulan Juni.

Adapun KPM sebenarnya menerima Rp300 ribu setiap bulan. Namun, karena penyaluran BST periode ini merupakan hasil gabungan bulan Mei dan Juni, maka penerima BST akan sekaligus mengantongi Rp600 ribu.

Baca Juga: Bansos BST DKI Jakarta Rp600 Ribu Disalurkan Bulan Juli-Agustus 2021, Cek Data KPM di corona.jakarta.go.id

Menteri Sosial Risma menegaskan bahwa BST dicairkan untuk 10 juta KPM dan melalui PT Kantor Pos Indonesia. Sementara, bonus beras bisa didapat di jejaring Bulog seluruh Indonesia.

"Kalau PT Kantor Pos Indonesia hanya untuk pencairan BST, tapi dibantu pula oleh Bulog untuk memberikan beras. Jadi, clear ya," kata Mensos Risma pada Konferensi Pers tentang Progres Bantuan Sosial Kemensos Masa Pandemi Covid-19, Selasa, 3 Agustus 2021.

Sementara itu, terdapat beberapa daerah yang telah mengonfirmasi penyaluran BST Rp600 ribu di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Mekanisme Pengambilan BST Senilai Rp 600 Ribu serta Cara Cek Penerima Melalui Cekbansos.Kemensos.go.id

Pemerintah Kota Bekasi melalui laman resmi bekasikota.go.id melaporkan terdapat 167.971 KPM yang menerima BST Rp600 ribu di 12 Kecamatan seluruh Kota Bekasi.

Adapun jadwal pencairan dilakukan sejak Rabu, 21 Juli 2021, hingga Minggu, 1 Agustus 2021 lalu. Penyaluran diberikan per kecamatan melalui PT Kantor Pos Indonesia di Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x