Mekanisme Pengambilan BST Senilai Rp 600 Ribu serta Cara Cek Penerima Melalui Cekbansos.Kemensos.go.id

- 3 Agustus 2021, 15:30 WIB
Mekanisme pengambilan dan cara cek penerima BST Rp 600 ribu dan beras 10 kg.
Mekanisme pengambilan dan cara cek penerima BST Rp 600 ribu dan beras 10 kg. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Ketahui cara cek penerima BST melalui laman Cekbansos.kemensos.go.id dan cara untuk mengambil bantuan Rp 600 Ribu melalui Kantor Pos Indonesia.

Untuk mengetahui apakah nama Anda termasuk dalam penerima BST dapat melakukan cek penerima melalui laman resmi milik Kementerian Sosial (Kemensos). 

Selain melakukan cek penerima, hal penting yang harus dilakukan adalah cara atau mekanisme pengambilan bantuan senilai Rp 600 ribu yang akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia.

Baca Juga: Cara Cek Penerima BST dan Syarat untuk Ambil Bantuan Rp 600 Ribu Melalui Kantor Pos Indonesia

Lebih lanjut untuk melakukan cek penerima BST senilai Rp 600 ribu dapat dilakukan dengan terlebih dahulu masuk dalam laman cekbansos.kemensos.go.id. Setelah masuk, Anda harus mengisi beberapa data diri dalam kolom.

Pertama yaitu mengisi alamat lengkap sesuai domisili mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Desa. Setelah itu lalu masukkan Nama Lengkap seperti dalam KTP, kemudian masukkan kode captcha dan klik 'Cari Data'.

Maka akan muncul pemberitahuan apakah nama dan alamat tersebut telah terdaftar sebagai penerima BST atau belum. Jika sudah terdaftar, maka dapat mengetahui cara untuk mengambil bantuan itu.

Baca Juga: Cara Cek BLT Lansia dan Ibu Hamil Penerima PKH dan BST Hari Ini, Agustus 2021 di Link Cekbansos.Kemensos.go.id

Pemerintah telah memastikan bahwa bantuan dalam program BST akan disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia. Sehingga masyarakat tak perlu kerepotan untuk mengambil bantuan itu.

Sebelum mengambil bantuan, masyarakat harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti KTP, KK, dan Surat Undangan yang diberikan oleh RT atau RW sesuai domisili.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x